Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebangkitan Kembali Maybach pada 2012

Kompas.com - 02/09/2010, 12:10 WIB

FRANKFURT, KOMPAS.com — Merek mobil super mewah lansiran Mercedes-Benz, Maybach, dipastikan akan kembali bertarung dengan Bentley dan Rolls-Royce di kelas super premium mulai 2012. Sebelumnya, Maybach sempat diberitakan akan dipangkas oleh Daimler AG lantaran angka penjualannya sejak 2007 tak memuaskan dan terus memburuk akibat krisis global.

Namun, hal ini dipastikan akan berubah 180 derajat setelah Direktur Penjualan dan Pemasaran Daimler AG, Joachim Schmidt, memastikan bahwa mereka merasa yakin dengan potensi pasar Maybach di China, Amerika Utara, Timur Tengah, dan Russia. Selain itu, Daimler AG juga memastikan bahwa model-model baru Maybach yang lebih segar akan diperkenalkan mulai 2012.

Dengan berbasis generasi paling baru Mercedes-Benz S-Class (W221), Maybach akan memperkenalkan paling tidak lima varian baru, yaitu model sasis pendek, sasis panjang, coupe 4-pintu, sasis panjang beratap terbuka (convertible), dan model hibrida. Semua model dipastikan akan mendapatkan mesin generasi baru V12 6,0 liter yang lebih bertenaga.

Varian hibrida akan dibekali transmisi otomatis 7-speed dengan tambahan motor listrik yang dapat mendongkrak tenaga hingga 20 hp dan dapat berjalan hanya dengan energi listriknya hingga 16 km. Hal ini diperkirakan dapat memangkas konsumsi bahan bakarnya hingga 25 persen. Sementara varian selain hibrida akan mendapatkan transmisi otomatis 9-speed baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com