Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Ungkap Penyebab Kecelakaannya

Kompas.com - 05/07/2010, 19:28 WIB

CATALUNYA, KOMPAS.COM - Andrea Dovizioso menceritakan perihal kecelakaan yang dialami di GP Catalunya, Minggu kemarin, membuat peluangnya naik podium gagal. Pemicunya, masalah rem yang sampai menjatuhkannya di lap 10 dan finish di urutan ke-14.

Dijelaskan oleh pebalap Honda itu, sejak lap pertama rem belakangnya tidak bekerja sempurna ketika masuk bagian terakhir di tikungan. "Ini menjadi kendala setiap masuk dan ketika berada di tengah belokan. Meski bisa melesat cepat, tapi ganggguan ini membuat bagian depan jadi lebih berat. Itu sulit untuk mengontrol dan aku selalu pada limit," ujar Dovi.

Awal musibah dialami Dovi ketika manuver di tikungan kesembilan yang sudah melewati batas kemampuannya akibat tidak didukung rem yang mumpumi. Jatuh pun tak terhindarkan, "Saya ambil positifnya saja dari kejadian itu," komentarnya.

Gagalnya Dovi, beruntung masih ada Dani Pedrosa. Pebalap tuan rumah ini berhasil menempatkan didi finish kedua. Seandainya, ia tidak menikung terlalu melebar, tentu bisa menyajikan persaingan seru dengan sang pemenang, Jorge Lorenzo dari Yamaha.

Manajer tim Yamaji Toshiyuki mengatakan, meski gagal meraih juara, yang perlu diambil dari balapan di Catalunya ini performa RC212V. Termasuk juga kinerja tim. "Kami yakin pada balapan berikutnya, Honda akan membuat kejuatan," janji Yamaji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com