Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bikin Keren Kombi mu!" Tetapkan Tiga Nominator

Kompas.com - 21/01/2008, 15:08 WIB

JAKARTA, SENIN -  Setelah melewati proses seleksi sejak pertengahan Desember 2007 silam, ajang modifikasi VW kombi se- Indonesia "Bikin Keren Kombi mu!" menetapkan tiga nominator untuk berlaga menjadi yang terbaik pada bulan April 2008 mendatang. Siang ini (Senin 21/1), tiga nominator yang berasal dari tiga daerah seleksi, yakni Jakarta, Yogyakarta dan Malang tersebut mendapatkan dana awal sebesar Rp32 juta dari total dana sebesar Rp 60 juta yang disediakan Djarum 76 sebagai penyelenggara.

Dalam tempo tiga bulan ke depan, ketiga nominator, yakni Darmawan, Frans Oky dan Agus Priwantoyo akan menyelesaikan modifikasi kombi sesuai dengan konsep yang telah mereka paparkan. Kesesuaian konsep dengan hasil akhir, serta waktu kerja selama tiga bulan menjadi salah satu fokus penilaian tim juri dalam menetapkan modifikator terbaik dalam ajang pertama di Indonesia ini.

Brand Manager Djarum 76 Gregorius T mengungkapkan, pihaknya memilih varian kombi sebagai jenis yang dilombakan karena kombi dinilai sebagai model yang tak lapuk dimakan zaman, unik dan multifungsi. "VW kombi cukup mewakili identitas Djarum 76 yang dekat dengan kebersamaan di kalangan urban, sub-urban serta kaum muda dan yang berjiwa muda," ujar Gregorius.

Proses seleksi modifikasi kombi dilaksanakan sejak tanggal 15 Desember 2007 hingga 2 Januari 2008. Dalam periode tersebut masuk 35 peserta, masing-masing 12 dari Jakarta, bandung, Bogor, Bekasi, Depok, Banten dan Lampung. Kemudian 17 dari Yogyakarta, Solo, Semarang, Magelang, Purwokerto, Salatiga. Lalu, 6 peserta dari Malang, Blitar, Gresik, Surabaya, Kediri. Dari para peserta inilah kemudian ditetapkan tiga nominator setelah berhasil melewati seleksi prakualifikasi dan seleksi kualifikasi.

Kombi merupakan Tipe kedua  produksi Grup Volkswagen yang diciptakan tahun 1950.  Variasi sebutan kombi antara lain bulli, samba, kombi van, vw bus, transporter, microbus dan roti tawar. Varian kombi yang beredar di Indonesia adalah Dakota (yang diproduksi sebelum tahun 1969), Kombi (1969 – 1979), Transporter (1979 – 1990) dan Caravelle (1992 hingga sekarang).  (*/GLO)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com