Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Mulai Serius Garap Segmen Roda Tiga

Kompas.com - 20/04/2016, 13:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

 

Shizuoka, KompasOtomotif – Produsen sepeda motor Yamaha Motor Company, mengisyaratkanakan arah masa depan perusahaan, dengan pindah ke segmen kendaran baru. Kategori kendaraan tersebut kemungkinan akan mengacu pada sepeda motor beroda tiga.

Pernyataan ini seperti disampaikan Hiroyuki Yanagi, President and CEO Yamaha Motor Company, seperti dilansir laman Visordown.com, Selasa (19/4/2016). Pihak Yamaha juga sudah mengkonfirmasi telah membuat versi sepeda motor baru, MWT-9 Concept, dan menggendong mesin yang sama dengan MT-09.

Hiroyuki Yanagi  mengatakan, Produk sepeda motor sport roda tiga ini, akan melengkapi model Yamaha Tricity yang sudah dimiliki Yamaha. Rencananya MWT-9 akan diluncurkan pada 2018 mendatang.

“Kami akan secara proaktif meluncurkan produk baru yang punya ciri khas, dan itu sebagai representasidari kekuatan merek Yamaha,” ujar Yanagi dalam acara laporan tahunan perusahaan.

Yanagi melajutkan, Yamaha telah memperkenalkan 250 model dari seluruh produk sejak 2013, dan 270 produk lagi mash dalam proses. Rencananya, Yamaha akan terus melanjutkan ide berbagi platform mesin, sehingga bisa mengurangi biaya produksi dan memperbanyak jenis sasis untuk memperkaya line-up model.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com