Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara BYD Kenalkan Produk Sekaligus Edukasi Masyarakat

Kompas.com - 20/10/2024, 13:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT BYD Motor Indonesia memperluas jaringan dengan menggelar rangkaian pameran mall to mall membawa empat produk mobil listriknya di Trans Studio Mall (TSM), Bandung, Jawa Barat.

Pameran ini dirancang guna memberikan pengalaman langsung kepada masyarakat, bahkan pengunjung juga bisa merasakan berkendara serta mendapatkan seputar teknologi inovatif yang diusung BYD.

Ada empat unit display yang dihadirkan dengan varian dan warna menarik, yakni Dolphin Premium Atlantis Grey, Seal Performance Black, Atto 3 Surf Blue, serta BYD M6 Superior. Sementara untuk unit tes, BYD menyediakan Seal Performance White, Atto 3 Superior Sky White, Dolphin Dynamic Pink, dan M6 Captain Seat White.

Luther Panjaitan, Head of PR & Government Relation PT BYD Motor Indonesia mengatakan, perluasan jaringan merupakan bukti nyata komitmen dalam menyediakan teknologi kendaraan listrik terdepan dan mewujudkan masa depan lebih ramah lingkungan di Indonesia.

Baca juga: Meluncur Pekan Depan, Hyundai Resmi Buka Keran Pemesanan Santa Fe

"BYD percaya bahwa edukasi dan pengalaman langsung merupakan faktor penting dalam mendorong adopsi kendaraan listrik. Melalui pameran mall to mall ini, kami ingin mendekatkan diri kepada konsumen di Bandung dan memberikan kesempatan bagi mereka merasakan langsung keunggulan mobil listrik BYD," ucap Luther, dalam keterangan resminya,Jumat (18/10/2024).

BYD gelar pameran mall to mallBYD BYD gelar pameran mall to mall

Menurut Luther, Bandung merupakan kota yang dinamis dan memiliki potensi besar dalam pengembangan kendaraan listrik. BYD sendiri berkomitmen mendukung upaya pemerintah kota Bandung mewujudkan mobilitas berkelanjutan dan menyediakan solusi transportasi yang ramah lingkungan bagi masyarakat.

Pameran di Trans Studio Mall (TSM) menempati area seluas 335 meter persegi dengan desain booth yang terinspirasi latar sejarah kota Bandung, menciptakan suasana yang unik, dan menarik bagi pengunjung.

Baca juga: Risiko Kerusakan Serius akibat Memutar Setir Saat Mobil Berhenti

Hal ini jadi upaya menunjukkan komitmen BYD terhubung dengan komunitas lokal dan menghormati budaya setempat. Bahkan tak hanya sekadar mengenalkan ragam kendaraan listrik, tetapi juga memperkuat komitmen juga membangun hubungan yang lebih erat dengan konsumen di setiap daerah.

Luther menjelaskan, selain menyediakan produk ramah lingkungan, pihaknya juga ikut mendukung kosistem kendaraan listrik melalui berbagai inisiatif. Beberapa di antaranya kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk perusahaan penyedia listrik dan swasta, untuk memperluas jaringan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di seluruh Indonesia.

BYD gelar pameran mall to mallBYD BYD gelar pameran mall to mall

BYD juga terus berinovasi dalam teknologi pengisian daya, seperti fast charging dan wireless charging, guna mempersingkat waktu pengisian daya dan meningkatkan efisiensi. Selain itu juga aktif memberikan edukasi mengenai manfaat dan keunggulan kendaraan listrik melalui pameran dan workshop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau