Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Podium di MotoGP Australia, Marquez Semakin Nyaman Naik Ducati

Kompas.com - 19/10/2024, 20:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez kembali naik ke atas podium pada sprint race MotoGP Australia 2024. Marc finis di posisi kedua saat balapan di Sirkuit Phillip Island.

Gresini Racing yang didukung penuh oleh Federal Oil berhasil mengantarkan menempati posisi kedua di sesi kualifikasi. Kemampuan dan pengalamannya membuat dirinya bisa bertahan di barisan terdepan.

Baca juga: Hasil Practice MotoGP Australia 2024, Marquez Bersaudara Tercepat

Saat kualifikasi, Marc menorehkan waktu 1 menit 27,890 detik. Sedangkan Alex Marquez, berada di posisi start kedelapan setelah menorehkan waktu 1 menit 29,009 detik. Sayangnya di Sprint Race, Alex mengalami masalah sehingga gagal finis.

 

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2024

Marc mengatakan, dirinya berhasil menyempurnakan apa yang menjadi titik lemahnya tahun ini dan semakin nyaman dengan finis kedua di babak kualifikasi. Dia mengaku sempat membuat kesalahan pada apa yang menjadi titik kuat dirinya sejauh ini, yaitu start.

"Kemudian, saya mampu bangkit dengan baik, tetapi kesalahan di start tetap ada. Bagi seorang perfeksionis seperti saya, ini adalah hari yang pahit sekaligus manis, tetapi kabar baiknya adalah kami akan memiliki kesempatan lagi besok. Tidak seorang pun tahu seperti apa babak kedua besok, jadi kami harus terus bekerja keras agar siap menghadapinya," ujar Marc, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Bos Dorna Sports Menolak Ikut Campur Urusan Rossi dan Marquez

Sementara Alex, mengungkapkan kekecewaannya usai balapan. Dia mengatakan, sudah tidak merasa senyaman kemarin sejak pagi. Sayangnya, di sini kondisi lintasan mudah berubah secara signifikan dan harus pandai beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan ini.

 

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2024Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2024

"Kecelakaan itu sendiri bukanlah hal yang utama, ini lebih tentang feeling yang tidak seperti hari ini, sangat baik kemarin. Kami perlu pemanasan yang baik, meskipun long lap penalty pasti akan memengaruhi balapan kami,” kata Alex.

Berkat finis di posisi kedua, Marc kini kembali berada di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 320 poin. Sedangkan Alex, bertahan di peringkat ke-12 dengan 124 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau