Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Puji Jorge Martin, Disebut Lebih Konsisten

Kompas.com - 18/10/2024, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP musim 2024 merupakan musim kedua pertarungan antara Francesco Bagnaia dan Jorge Martin bersaing merebut untuk gelar Juara Dunia MotoGP.

Berbeda dari tahun lalu, Martin, yang sebelumnya hanya berhasil menjadi runner-up, kini menunjukkan konsistensi yang lebih baik. Pebalap asal Spanyol tersebut memimpin klasemen poin untuk sebagian besar musim ini.

Baca juga: Lorenzo Yakin Bisa Jadi Juara Dunia dengan Ducati yang Sekarang

Bagnaia juga mengakui hal tersebut. Pecco panggilannya mengungkapkan bahwa terjadi perubahan besar pada Martin selama dua musim terakhir.

Jorge Martinx.com/88jorgemartin Jorge Martin

“Saya pikir perbedaan terbesar dibandingkan musim lalu adalah dia memulai musim ini dengan jauh lebih baik,” kata Bagnaia, dilansir dari Crash, Jumat (18/10/2024).

“Dalam hal poin, dia hampir selalu berada di posisi teratas. Dia memimpin hampir seluruh seri, kecuali di Qatar, di mana saya menang (di balapan pertama), serta di Sachsenring dan Austria, di mana saya unggul beberapa poin,” ujarnya.

Bagnaia mengakui bahwa Martin jauh lebih konsisten. Ia menilai hal tersebut tidak terlepas dari peningkatan mental Martin.

Baca juga: Manfaatkan Fitur Hyptec HT Perjalanan Jakarta-Bogor

“Dia cukup konsisten, lebih dari saya, meskipun kami mengalami beberapa situasi tidak beruntung akibat kontak atau masalah dengan motor,” tambah Bagnaia.

Pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, ketika beraksi dalam rangkaian MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Motegi, pada 4 Oktober 2024. (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP).AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, ketika beraksi dalam rangkaian MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Motegi, pada 4 Oktober 2024. (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP).

“Namun, yang saya lihat sebagai peningkatan darinya adalah dia kini tahu bahwa dia bisa menang dan bersaing. Ini membuat perbedaan besar,” katanya.

Baca juga: BMW C400 GT dan C400X Model Baru Meluncur, Harga mulai Rp 170 Jutaan

“Itulah perbedaan terbesar yang saya rasakan ketika saya memenangkan balapan pertama saya di MotoGP dan pertama kali bertarung untuk kejuaraan pada tahun 2021,” imbuhnya.

Musim 2024 adalah musim terakhir Martin dan Bagnaia bertarung untuk gelar MotoGP dengan motor Ducati meski beda tim.

Musim depan, Martin akan pindah ke Aprilia setelah Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk bergabung dengan tim pabrikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau