Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Yakin Bisa Jadi Juara Dunia dengan Ducati yang Sekarang

Kompas.com - 17/10/2024, 20:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo sempat membalap untuk Ducati selama dua musim. Dia mengaku jika tetap bertahan, dia yakin bisa menjadi juara dunia dengan motor Ducati yang sekarang.

Lorenzo pindah ke Ducati pada musim 2017, meninggalkan Yamaha yang sudah membantunya sejak naik ke kelas MotoGP pada tahun 2008. Tapi, Lorenzo hanya bertahan dua musim di tim pabrikan Italia tersebut.

Baca juga: Bagnaia Mulai Samai Rekor Rossi, Stoner, Lorenzo, dan Marquez

Selama dua musim tersebut, Lorenzo tercatat hanya mampu mengoleksi tujuh podium dengan tiga kemenangan di antaranya. Tiga kemenangan tersebut diraihnya di musim kedua bersama Ducati.

Jorge Lorenzo merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, Minggu (12/8/2018).
DOK. MOTOGP Jorge Lorenzo merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, Minggu (12/8/2018).

Namun, pada musim 2019, Lorenzo memutuskan untuk beralih ke Repsol Honda. Dia hanya bertahan satu musim dan pada akhir musim yang sama, Lorenzo memutuskan untuk pensiun.

"Sekarang, ini motor terbaik, tidak ada titik kelemahan," ujar Lorenzo, dikutip dari Crash.net, Kamis (17/10/2024).

Baca juga: Lorenzo Yakin Marquez Masih Terbebani Cedera Jerez 2020

Lorenzo mengatakan, dirinya bertemu dengan General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna pada tahun 2004. Tepatnya pada tahun terakhir Lorenzo balapan di kelas 125 cc.

Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilan finis di urutan ketiga pada balapan GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (7/5/2017).CRISTINA QUICLER/AFP PHOTO Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilan finis di urutan ketiga pada balapan GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (7/5/2017).

"Takdir mempertemukan kami di Ducati. Saya sangat menyesal tidak bisa memenangkan gelar juara dunia dengan merek Italia. Saya yakin bahwa, jika saya tetap di sana selama dua tahun lagi, kami akan bisa memenangkannya," kata Lorenzo.

Setelah pindah ke Honda, Lorenzo digantikan oleh Danilo Petrucci. Pebalap asal Italia tersebut hanya bisa meraih dua kemenangan selama dua musim berada di tim pabrikan Ducati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau