Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat, Tahun Depan Kustomfest Berlangsung 4-5 Oktober 2025

Kompas.com - 08/10/2024, 11:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesian Kustom Kulture Festival atau Kustomfest 2024 yang berlangsung pada 5-6 Oktober di Jogja Expo Center (JEC), sukses melahirkan karya-karya terbaik.

Para pemenang dari masing-masing kategori, baik untuk sepeda motor dan mobil kustom, datang dengan menampilkan karya baru yang lebih fresh dari tahun sebelumnya.

Seperti biasa, Kustomfest tak sekadar menampilkan karya terbaik dari motor dan mobil kustom saja, tapi ajang ini juga menjadi wadah kreatif dari para penggiat kustom kulture lainnya.

Baca juga: Primbon Jadi Best Kustom Bike Show Kustomfest 2024

Kustomfest 2024Kustomfest Kustomfest 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, yang sempat berkunjung pada hari kedua Kustomfest 2024 mengatakan, ajang ini merupakan sebuah anugerah yang harus ditingkatkan ke depannya.

"Melalui Kustomfest ini, kita ternyata sangat dikenal untuk kemampuan craftsmanship atau kerajinan tangan yang sangat diunggulkan. Selain itu, banyak nilai tambah dari ekonomi kreatif yang harus dibina dari hak dan intelektual patennya termasuk promosinya," ucap Sandiaga di Yogyakarta, Minggu (6/10/2024).

Untuk Kustom Bike Show dan Hot Rod & Kustom Car Show yang jadi menu utama Kustomfest, dari total 144 peserta yang tersaring masuk ke panggung acara, masing-masing hanya ada satu yang terpilih menjadi karya yang terbaik.

Kustomfest 2024KOMPAS.com/STANLY RAVEL Kustomfest 2024

Baca juga: Diskon SUV Ringkas Oktober 2024, Honda WR-V Tembus Rp 35 Juta

Motor kustom Kinara Alekhana Sae Satria dengan basis HD Shovelhead garapan Muhammad Perdana Agung, atau akrab disapa Yayack dari Queen Lekha Choppers berhasil menyabet gelar Best Kustom Bike Show.

Sementara untuk Best Hot Rod & Kustom Car Show, diraih oleh VW Karmann Ghia Type 34 dari Aerodynomite.

Kustomfest 2024Kustomfest Kustomfest 2024

Dari klaim data per Minggu (6/10/2024) malam, jumlah pengujung Kustomfest yang hadir sudah mencapai 25.647 orang dari beragam usia.

Menurut Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi, antusiasme pengujung untuk datang ke acara bertema Lucky 13 Rollin tahun ini masih sangat tinggi. Salah satu faktornya karena adanya inovasi dengan program yang segar.

Baca juga: Daftar Pemenang Kustomfest 2024 Lucky 13 Rollin

"Kami tetap mengkurasi karya-karya yang ikut agar benar-benar baru untuk layak dipajang. Perjalanan selama 13 tahun telah menempa kami untuk tetap menjadi sebuah acara yang berkualitas dan memiliki nilai lebih dari hanya sekadar hiburan," ucap Lulut.

Pemenang Kustomfest 2024Kustomfest Pemenang Kustomfest 2024

"Terima kasih untuk semua pihak yang menjadikan acara tahun ini berjalan dengan lancar. Sampai bertemu lagi di Kustomfest tahun depan pada 4-5 Oktober 2025," ucap Lulut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau