Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Ducati Multistrada V4 Terbaru untuk 2025

Kompas.com - 20/09/2024, 08:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati resmi meluncurkan tampilan Multistrada V4 baru buat 2025. Tersedia tiga varian dari Multistrada tahun depan, dari V4, V4 S, dan Pikes Peak.

Dikutip dari Visordown, secara varian V4 jadi yang paling rendah dengan fokus buat pemakaian touring dan off-road. Sedangkan Pikes Peak jadi yang paling sporty dengan pemakaian bahan serat karbon di beberapa bagian, pelek 17 inci, dan single sided swingarm.

Sekarang di bagian mesin, menggunakan model V4 Granturismo yang menghasilkan tenaga 170 TK dari mesin empat silinder 1.158cc. Varian buat 2025 kini mendapatkan mode Enduro Riding Mode dengan Power Mode, dan Wet Riding Mode.

Baca juga: Ditinggal Pramac, Bos Ducati Sebut Tetap Punya Pebalap Terbaik

Ducati Multistrada V4 S 2025VISORDOWN Ducati Multistrada V4 S 2025

Soal rangka, Multistrada V4 dan V4 S menggunakan model monokok dari aluminium yang ringan. Model swingarm juga baru, dua sisi dari aluminium yang diposisikan lebih tinggi 1mm dari model sebelumnya.

Jadi saat sedang bawa penumpang atau barang, motor tidak terlalu ceper, masih pas buat dibawa off-road.

Soal fitur, V4 S dilengkapi dengan suspensi dari Marzocchi semi aktif yang terhubung dengan sistem Ducati Skyhook Suspension (DSS) Evolution. Serta di sisi pengereman dilengkapi dengan kaliper dari Brembo di depan dan belakang.

Baca juga: Ciri Khas Truk Volvo di Indonesia, Spesialis Bawa Barang Berat

Buat Multistrada V4 Pikes Peak, suspensinya pakai merek Ohlins sama seperti Pikes Peak 2024. Selain itu, fitur Ducati Vehicle Observer (DVO) juga disematkan ke varian paling sporty Multistrada V4 yang terdiri dari ABS Cornering, Ducati Wheelie Control (DWC), dan Ducati Traction Control (DTC).

Bukan itu saja, Multistrada V4 Pikes Peak juga dilengkapi Engine Brake Control (EBC). Jadi tersedia tiga setelan yang menyesuaikan dengan gaya berkendara.

Multistrada V4 2025 sudah mulai tersedia di diler di Inggris per Oktober 2024. Tersedia tiga pilihan warna, merah, hitam.

Khusus buat yang Pikes Peak, menggunakan livery spesial yang terinspirasi dari tim MotoGP, WSBK, dan kejuaraan motocross.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau