Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon LMPV September 2024, Avanza Tembus Rp 25 Juta, Stargazer Rp 30 Juta

Kompas.com - 02/09/2024, 08:12 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil keluarga dengan kapasitas 7-penumpang alias Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) masih jadi salah satu jenis kendaraan paling diminati masyarakat Indonesia.

Selain model lebih dinamis dengan harga terjangkau, keunggulan mobil tersebut ialah ruang kabin yang luas. Sehingga cocok untuk digunakan seluruh aktivitas harian.

Bagi yang hendak memboyong kendaraan jenis ini, per-September 2024 masih ada potongan harga atau diskon yang diberikan para produsen melalui dilernya masing-masing.

Baca juga: Cara Periksa Kondisi AC Saat Beli Mobil Bekas

Toyota AvanzaKompas.com/ApridaMegaNanda Toyota Avanza

Berdasarkan pantauan redaksi Kompas.com, rata-rata besaran diskonnya mulai Rp 10 jutaan sampai Rp 30 jutaan, tergantung varian. Semuanya merupakan VIN 2024 tanpa masa tunggu alias ready stock.

Saat ini di segmen LMPV diisi berbagai model. Misal dari Toyota, ada Avanza dan Veloz, Suzuki ada Ertiga, Mitsubishi punya Xpander, Daihatsu ada Xenia, Hyundai Stargazer, sampai Wuling dengan Confero.

Buat calon konsumen yang hendak menggarasikan Avanza dan Veloz, bulan ini diskon yang bisa diberikan diler mulai Rp 25 juta. Memang, sedikit lebih sedikit dari ajang GIIAS 2024 lalu, tapi masih bisa dikomunikasikan lagi.

"Avanza sekarang Rp 20 juta sampai Rp 25 jutaan semua tipe, termasuk Veloz," kata tenaga penjual Toyota saat dihubungi Kompas.com, Minggu (1/9/2024).

Baca juga: Jangan Sampai Terjadi, Ini Dampak Telat Melakukan Perawatan Mobil

Tampilan Hyundai Stargazer yang mejeng di GIIAS 2024. Dok. Hyundai Tampilan Hyundai Stargazer yang mejeng di GIIAS 2024.

Diskon lebih kecil, diberikan sang kembaran yaitu Xenia. Hal tersebut wajar, mengingat harga jualnya yang sedikit lebih murah. Potongan LMPV andalan dari Daihatsu ini hanya Rp 11 jutaan.

Strategi serupa diterapkan Mitsubishi Xpander, yang hanya mematok diskon Rp 18 juta saja. Tapi dijanjikan, akan ada kelebihan lain bagi konsumennya di bulan ini.

Sedangkan diskon besar diberikan Suzuki Ertiga dan Hyundai Stargazer, yaitu mencapai Rp 30 jutaan. Besaran tersebut bisa lebih besar tergantung metode pembayaran.

"Stargazer yang Essential diskon Rp 20 juta, kalau varian Prime dengan electronic parking brake diskonnya Rp 30 juta," kata tenaga penjual Hyundai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau