Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] BYD Catat SPK Terbanyak di GIIAS 2024 | Hasil MotoGP Inggris 2024 | Harga Helm Arai Akan Makin Mahal

Kompas.com - 05/08/2024, 06:14 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang penasaran dengan jumlah SPK BYD selama GIIAS 2024. Selain itu, banyak juga yang ingin tahu tentang hasil MotoGP Inggris 2024.

Tak ketinggalan, banyak yang penasaran mengapa harga helm Arai akan semakin mahal. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Minggu (4/8/2024):

1. BYD Catat SPK Terbanyak di GIIAS 2024, Tembus 2.920 Unit

BYD M6 GIIAS 2024KOMPAS.com/STANLY RAVEL BYD M6 GIIAS 2024

Produsen mobil listrik asal China, BYD berhasil mencatatkan kinerja positif pada debut perdananya di ajang Gaikindo Indonesia Internatonal Auto Show (GIIAS) 2024 pada 18-28 Juli 2024.

Dalam ajang tahunan tersebut, perusahaan sukses menjadi merek dengan order atau penerimaan pemesanan kendaraan (SPK) terbanyak yitu 2.920 unit. Data tersebut merupakan akumulasi sepanjang GIIAS 2024.

Baca juga: BYD Catat SPK Terbanyak di GIIAS 2024, Tembus 2.920 Unit

2. Harga Double Cabin Bekas Agustus 2024, Hilux mulai Rp 115 Juta

Mitsubishi Triton Terbaru di IIMS 2018Kompas.com/ Setyo Adi Mitsubishi Triton Terbaru di IIMS 2018

Double cabin memiliki penggemar tersendiri di kalangan masyarakat. Selain dapur pacu dan suspensi yang menjadi andalan, mobil ini juga banyak dilengkapi teknologi modern untuk mampu melibas medan offroad.

Seperti hill start assist (HSA), all wheel drive (AWD), bahkan ada fitur yang membuat kendaraan bisa melewati turunan tajam dengan kecepatan pelan dan konstan yakni fitur downhill assist control (DAC).

Baca juga: Harga Double Cabin Bekas Agustus 2024, Hilux mulai Rp 115 Juta

3. Hasil MotoGP Inggris 2024, Bastianini Curi Kemenangan Martin

Enea Bastianini saat berlaga pada sprint race MotoGP Inggris 2024Dok. @bestia23 Enea Bastianini saat berlaga pada sprint race MotoGP Inggris 2024

Rider Ducati Lenovo Enea Bastianini berhasil menjadi pebalap tercepat pada MotoGP Inggris 2024, yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (4/8/2024).

Bastianini berhasil mengungguli pesaing terkuat yang juga menunggangi motor Ducati, yaitu Jorge Martin dan rekan setimnya Francesco Bagnaia, pada balapan yang berlangsung dalam 20 lap.

Baca juga: Hasil MotoGP Inggris 2024, Bastianini Curi Kemenangan Martin

4. Harga MPV Pintu Geser Bekas Agustus 2024, APV mulai Rp 50 Jutaan

Beli mobil bekas bisa jadi nambah PR besar jika ada kerusakan pada bagian ini.  ASSA Rent Beli mobil bekas bisa jadi nambah PR besar jika ada kerusakan pada bagian ini.

Mobil MPV pintu geser bekas mudah ditemukan di pasaran dengan banderol cukup terjangkau mulai Rp 50 jutaan sampai ratusan juta rupiah tergantung tipe dan kondisi unit.

Mobil berbentuk kotak ini banyak digunakan untuk keperluan niaga seperti ekspedisi, katering dan sejenisnya. Bahkan tidak jarang unit disulap menjadi ambulance, toko berjalan dan mobil untuk berkemah.

Baca juga: Harga MPV Pintu Geser Bekas Agustus 2024, APV mulai Rp 50 Jutaan

5. Harga Helm Arai Akan Makin Mahal

Helm Arai yang bisa digunakan untuk wanita yang ada di RC MotogarageKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Helm Arai yang bisa digunakan untuk wanita yang ada di RC Motogarage

Lewat unggahan di Instagram resmi Arai, kabarnya akan ada revisi harga helm mengikuti perkembangan harga bahan baku. Kenaikannya dimulai per Oktober 2024.

Tertulis kalau perusahaan sudah berusaha untuk mengatasi adanya kenaikan harga bahan mentah untuk pembuatan helm. Jadi untuk menjaga dan mengembangkan kualitas, perusahaan memutuskan untuk merevisi harga per 1 Oktober 2024.

Baca juga: Harga Helm Arai Akan Makin Mahal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau