Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Raih Penghargaan Booth Terfavorit di GIIAS 2024

Kompas.com - 28/07/2024, 20:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Daihatsu berhasil meraih penghargaan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 untuk booth terfavorit. Booth ini memang mengusung tema dan konsep yang sangat menarik.

Pada GIIAS 2024, Daihatsu sukses membawa pulang penghargaan Booth Terfavorit untuk kategori Passenger Car 1.501-2.500 sqm. Pada kategori tersebut, Daihatsu mengalahkan BYD dan Mitsubishi, yang masuk sebagai nominasi.

Baca juga: Cerita di Balik Pembuatan Daihatsu Sigra Cardboard di GIIAS 2024

Untuk diketahui, pada GIIAS 2024, Daihatsu mengangkat tema "Grow for Better Tomorrow". Booth ini mengadopsi konsep Diorama yang dapat memberikan pengalaman seru dan menyenangkan bagi pengunjung.

Booth Daihatsu di GIIAS 2024Kompas.com/Donny Booth Daihatsu di GIIAS 2024

Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Yasushi Kyoda, mengatakan, pihaknya berharap seluruh pengunjung dapat menikmati booth Daihatsu serta mendapatkan pengalaman seru dan menyenangkan.

"Kami berkomitmen untuk dapat berkontribusi dengan menyediakan mobilitas yang lebih baik, sekaligus tumbuh bersama masyarakat Indonesia menuju masa depan berkelanjutan, sejalan dengan tema kami Grow for Better Tomorrow,” ujar Kyoda, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Baca juga: Booth Ramah Anak Daihatsu di GIIAS 2024

Mengambil tema keberlanjutan, booth Daihatsu juga menghadirkan fasilitas Sustainability Center sebagai sarana hiburan edukatif dalam menampilkan usaha Daihatsu mewujudkan pembangunan berkelanjutan meliputi lingkungan, sosial, dan ekonomi.

Sustainability Center Daihatsu GIIAS 2024ADM Sustainability Center Daihatsu GIIAS 2024

Terdapat tiga jenis hiburan yang dikemas secara menarik. Pertama, ada papan infografis Eco Hub yang menjelaskan kontribusi Daihatsu terhadap lingkungan. Kedua, ada video sustainable production yang menjelaskan proses produksi kendaraan yang ramah lingkungan. Ketiga, ada games Econergy yang dapat dinikmati pengunjung sekaligus menjelaskan salah satu proses produksi di pabrik Daihatsu.

Sejalan dengan tema dan konsep yang diusung, booth Daihatsu juga menampilkan Sigra Cardboard hasil kolaborasi Daihatsu dengan Dus Duk Duk. Replika Sigra dengan skala 1:1 ini dibuat dari sekitar 70 lembaran besar kardus bekas, dengan ketebalan 4 mm ukuran 120x240 cm, yang ramah lingkungan dengan total 270 part dan palet yang berasal dari pabrik Daihatsu.

Setiap tahunnya, Daihatsu sukses memberikan kejutan pada booth-nya di pameran otomotif GIIAS. Sebelumnya, Daihatsu sempat menampilkan mobil konsep Ayla EV dan Gran Max EV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau