Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Helm di GIIAS 2024, Diukur Langsung Biar Pas

Kompas.com - 27/07/2024, 18:31 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 juga menghadirkan industri pendukung otomotif sepeda motor, seperti helm. Bagi pengunjung yang ingin membeli helm, memang paling jika datang langsung ke GIIAS 2024.

Ahmad M., Pegiat Komunitas Belajar Helm mengatakan, tips pertama untuk membeli helm bagi pemula adalah datangi toko helm secara langsung.

Baca juga: Tips Mengatasi Embun di Helm Tanpa Cairan Anti-Embun

"Lebih baik datang langsung ke toko helm (daripada beli online). Biar tahu kebesaran atau enggak," ucap Ahmad, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Pilihan helm di GIIAS 2024Kompas.com/Donny Pilihan helm di GIIAS 2024

Pasalnya, ukuran helm sangat penting untuk kenyamanan pengendara. Jika kebesaran, maka helm kurang melindungi kepala, kalau terlalu sempit bisa bikin pusing kepala dan tidak nyaman.

Pada GIIAS 2024, juga terdapat beberapa merek helm dengan beragam model. Salah satunya adalah JP Industries, yang baru saja meluncurkan dua model terbaru, yakni helm half face ZR 16 dan ZR Kids, serta helm motocross JPX Fox 3.

Baca juga: 5 Opsi Cairan Anti-Embun untuk Visor Helm

Salomon Manalu, Brand Manager JPX Helmet, mengatakan, helm motor harian yang didesain khusus berpasangan untuk ukuran dewasa dan anak-anak.

Pilihan helm di GIIAS 2024Kompas.com/Donny Pilihan helm di GIIAS 2024

"Tingginya permintaan helm untuk anak merupakan peluang yang baik bagi JPR Helmet untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi orang tua yang suka membonceng anak-anaknya dalam berkendara motor sehari-hari," ujar Salomon, dalam keterangan resminya.

Salomon menambahkan, jadi orang tuanya bisa kembaran dengan sang anak saat berkendara menggunakan motor. Pasalnya, ZR Kids sama persis dengan ZR 16, hanya ukurannya yang dibuat berbeda.

Pilihan helm di GIIAS 2024Kompas.com/Donny Pilihan helm di GIIAS 2024

Selain helm untuk berkendara motor harian, JP Industries juga meluncurkan helm motocross, khusus para pecinta motor trail. Helm motocross terbaru ini sedikit berbeda dengan model yang sudah meluncur sebelumnya.

“Helm motocross merupakan ciri khas helm JPX. Melengkapi koleksi helm bergenre off road, kami menyiapkan satu lagi produk andalan JPX Helmet dengan inovasi dan desain kekinian,” kata Salomon.

JPR ZR 16 dan ZR Kids baru akan tersedia di pasar pada Agustus 2024, dengan banderol sekitar Rp 300.000. Sementara untuk JPX Fox 3, baru tersedia September 2024, dan harganya Rp 1,5 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau