Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Termahal di GIIAS 2024, Tembus Belasan Miliar Rupiah

Kompas.com - 25/07/2024, 07:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) menghadirkan deretan mobil dengan rentang harga yang sangat bervariasi. Termasuk mobil termahal yang harganya tembus hingga belasan miliar rupiah.

Mobil yang dimaksud adalah Porsche 911 GT3 RS. Mobil yang termasuk ke dalam kategori supercar ini dibanderol Rp 12,25 miliar (off the road). Sehingga, jika ditambah pajak, pasti akan lebih mahal lagi harganya.

Baca juga: Porsche Recall Taycan di Seluruh Dunia, Bagaimana Indonesia?

Kehadiran Porsche di Indonesia dibawa oleh PT Eurokars Artha Utama selaku distributor tunggal. Selain 911 GT3 RS, Porsche Indonesia juga memamerkan jajaran model eksotis lainnya, seperti Panamera, 718 Boxster, Cayenne, dan Taycan 4S.

Porsche 911 GT3 RS dipamerkan di GIIAS 2024Kompas.com/Gregy Porsche 911 GT3 RS dipamerkan di GIIAS 2024

911 GT3 RS merupakan mobil cocok untuk dikendarai di sirkuit, tapi juga legal untuk digunakan di jalan raya. Komponen yang digunakan menggunakan material terbaik, seperti serat karbon, titanium, dan lainnya.

Dapur pacu 911 GT3 RS dibekali dengan mesin 4.0 L yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 517 Tk dan torsi 465 Nm. Dengan performa tersebut, mobil ini memiliki kemampuan akselerasi untuk mencapai 100 kilometer per jam dari kondisi diam hanya dalam waktu 3,2 detik.

Baca juga: Tarif Sewa Mobil Mewah di Bali, mulai Porsche hingga McLaren

Dengan mesin sebuas itu, pengereman pada mobil ini juga dibuat maksimal. Porsche membekali kaliper rem depan dengan 6-piston. Sedangkan pada rem belakangnya, menggunakan 4-piston. Kaliper tersebut digunakan untuk mengurangi laju dari rem cakram Porsche Ceramic Composite Brake.

Namun, Porsche tidak hanya mengutamakan soal performa. GT3 RS juga memiliki sistem hiburan dan fitur lain untuk menunjang kenyamanan penggunanya. Dengan segala kelebihan tersebut, maka tak heran mobil pabrikan Jerman ini dibanderol belasan miliar rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau