Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tutup Semester I, Daihatsu Klaim Kantongi Hasil Positif

Kompas.com - 11/07/2024, 11:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang semester awal 2024, Daihatsu Indonesia mencatatkan pencapaian positif. Penjualan ritelnya sampai Juni lalu tercatat 89.378 unit.

Masih sama dengan bulan-bulan sebelumnya, kontribusi penjualan didominasi tiga model utama, yaitu Sigra sebanyak 30.013 unit, Gran Max pikap 20.996 unit, dan Terios 11.093 unit.

Untuk Sigra berkontribusi 61 persen pada segmen LCGC tujuh penumpang, sedangkan Gran Max pikap 56 persen di segmen pikap low. Sementara itu, Gran Max Minibus menyumbang 91 persen di pasar low semi commercial dengan penjualan 7.250 unit.

Baca juga: Alasan Kenapa Ban Bisa Kempis Ketika Mobil Jarang Dipakai

Penjualan ritel otomotif nasional selama satu semester pada tahun ini mencapai sekitar 431.000 unit. Dengan pencapaian Daihatsu, kontribusi terhadap pangsa pasar otomotif nasional sebesar 20,7 persen, naik 0,3 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni sebesar 20,4 persen.

Gran Max pikapADM Gran Max pikap

Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, menjelaskan, selama satu semester Daihatsu terus mendapat kepercayaan dengan kenaikan market share menjadi 20,7 persen dari pasar otomotif nasional.

"Kami senantiasa hadirkan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen sesuai dengan kebutuhan. Semoga pasar otomotif tahun 2024 ini dapat tetap bertumbuh, khususnya menjelang pameran GIIAS mendatang," ucap Tri dalam keterangan resminya, Kamis (11/7/2024).

Baca juga: Penyebab Penjualan Mobil Masuk Jebakan 1 Juta Unit Selama 10 Tahun

Pencapaian Daihatsu dari segi penjualan juga didukung ragam kemudahan yang diberikan bagi konsumen untuk memiliki produknya.

Daihatsu Sigra di GIIAS 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Daihatsu Sigra di GIIAS 2023

 

Dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan, serta layanan purnajual untuk kemudahan perawatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau