Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur di GIIAS 2024, Mazda CX-60 Terbaru Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 09/07/2024, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Eurokars Motor Indonesia (EMI) lewat merek Mazda dipastikan bakal mengenalkan produk barunya di Tanah Air, tepatnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar pada 18-28 Juli 2024.

Mazda bakal meluncurkan CX-60 dengan varian mesin baru dengan kapasitas 2.5 liter. Sebagai informasi, CX-60 yang dijual di Indonesia saat ini hadir dengan dua varian yakni Kuro dan Elite edition yang dibekali mesin berkapasitas 3.3 liter dengan teknologi mild hybrid.

Pramita Sari, Marketing & Communications General Manager PT EMI mengatakan pihaknya bakal membawa varian baru CX-60 di lantai pameran GIIAS 2024.

Baca juga: Bocor Paten Motor Listrik Royal Enfield, Bisa Jadi Masih Konsep

“Kami bilangnya bukan 2.5 liter, tapi CX-60 Pro. Ini untuk melengkapi varian yang sudah ada yakni CX-60 Elite dan CX-60 Kuro,” kata Pramita, saat dihubungi Kompas.com, Senin (8/7/2024).

Kendati demikian, Pramita belum bisa membocorkan lebih detail terkait spesifikasi maupun kisaran harga CX-60 Pro. Dirinya menyebut bahwa CX-60 Pro yang akan meluncur tidak akan dibekali dengan teknologi mild hybrid.

“Kami belum bisa rilis harga dulu, tapi ini yang pasti bisa didapatkan pada saat GIIAS berlangsung,” kata Pramita.

Mazda CX-60mazda Mazda CX-60

Bagi Anda yang berminat untuk meminang CX-60 dengan varian mesin baru ini sudah bisa melakukan pemesanan, dengan booking fee Rp 20 juta.

“Launching resminya di tanggal 17 Juli nanti, kisaran harga di Rp 750 juta sampai Rp 850 juta. Untuk booking fee Rp 20 juta,” kata tenaga penjual Mazda di Jakarta, Selasa (9/7/2024).

Saat ini Mazda CX-60 di jual di Tanah Air dengan dua varian, yakni Kuro Edition dan Elite Edition. Secara garis besar, baik desain, teknologi, fitur maupun performa tidak ada perbedaan yang signifikan. Hanya saja Kuro Edition tampil lebih sporty dengan permainan warna hitam.

Kedua varian CX-60 tersebut dilengkapi dengan mesin 3.3 liter enam silinder segaris turbo, yang mampu menghasilkan tenaga 280,1 Tk pada 5.000-6.000 rpm dan torsi 450 Nm di 2.000 rpm-3.500 rpm. Tenaga disalurkan ke semua roda (all wheel drive) dengan transmisi delapan percepatan.

Baca juga: Cara Coating Mobil Melindungi dari Jamur dan Kotoran

Mesin tersebut disempurnakan dengan teknologi M Hybrid Boost atau sistem mild hybrid Mazda dengan baterai 48 V. Berkat model mesin longitudinal dan ada penggerak belakang, motor listrik bisa disimpan di tengah mobil.

Kendati hadir dengan karakter yang berbeda, CX-60 edisi Kuro dan Elite di banderol dengan harga serupa, yakni Rp 1.188.000 on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau