Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produsen Oli Ini Bikin Pelumas Khusus Motor Berperforma Tinggi

Kompas.com - 10/06/2024, 19:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motul membawa pengalamannya dari dunia balap ke motor produksi massal. Produsen oli ini memperkenalkan pelumas khusus motor berperforma tinggi.

Belum lama ini, Motul secara resmi meluncurkan seri terbaru dari line up pelumas untuk sepeda motor berperforma tinggi yakni Motul 7100 4T dan Motul 5100 4T, pada Sabtu (8/6/2024).

Baca juga: Strategi Motul Bersaing di Pasar Oli Motor Premium

Dengan temuan teknologi Ester, Motul terus mengembangkan produk pelumas terbaik untuk ajang balap serta untuk penggunaan harian, termasuk line up terbaru 5100 dan 7100 berbahan Ester untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan juga standar terkini di industri pelumas.

Motul rilis oli khusus motor berperforma tinggiDok. Motul Indonesia Motul rilis oli khusus motor berperforma tinggi

Welmart Purba, National Sales Director Motul Indonesia Energy, mengatakan, Motul 7100 4T dan 5100 4T telah melampaui standar teknis terbaru untuk sertifikasi API SP dan memenuhi standar JASO T903:2023 MA2 untuk mengoptimalkan kinerja kopling basah dan meningkatkan kualitas pengendaraan secara keseluruhan.

"Label kemasan juga telah didesain ulang untuk memudahkan identifikasi pengguna. Teknologi oli sintetis dengan bahan dasar Ester ini sudah terbukti bertahun-tahun memberikan output daya lebih maksimal. Terutama pada motor-motor dengan cc besar ataupun penggunaan yang lebih berat," ujar Welmart, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Baca juga: Motul Rilis Oli Khusus Motor Kawasaki di WSBK Mandalika 2023

Sementara itu, rangkaian produk Motul 5100 4T dikembangkan untuk penggunaan sepeda motor adventure yang gemar berkendara di alam bebas. Diformulasikan dengan bahan dasar ester Technosynthese, jajaran produk 5100 4T dirancang untuk memenuhi ekspektasi keandalan dalam penggunaan sehari-hari dan aktivitas di alam terbuka, seperti trabas dan offroad.

Motul rilis oli khusus motor berperforma tinggiDok. Motul Indonesia Motul rilis oli khusus motor berperforma tinggi

Berdasarkan grafik penghematan bahan bakar, tingkat penghematan bahan bakar 5100 lebih tinggi jika dibandingkan dengan 7100. Hal ini dikarenakan produk 5100 dikembangkan untuk penggunaan aktivitas sehari-hari maupun penggunaan rekreasi seperti Sunmori.

Sedangkan 7100, diformulasikan untuk memberikan perlindungan maksimal dan performa unggul baik untuk petualangan onroad maupun offroad.

Untuk aspek perlindungan, formulasi terbaru 7100 dan 5100 ini memiliki daya tahan yang lebih tinggi terhadap penguapan saat motor bekerja lebih ekstrem. Dengan penguapan yang rendah, maka akan memberikan performa yang konstan dan tahan lama.

Motul rilis oli khusus motor berperforma tinggiDok. Motul Indonesia Motul rilis oli khusus motor berperforma tinggi

Bayu Kurniawan, Marketing Director Motul Indonesia Energy, mengatakan, Motul bangga dengan kemampuannya untuk tetap menjadi yang terdepan di pasar, mengantisipasi kebutuhan pengendara yang terus berkembang dan memastikan bahwa produk Motul beradaptasi dengan teknologi sepeda motor di masa depan.

"Dengan penyempurnaan ini, kami ingin mendukung pengendara untuk melakukan eksplorasi tanpa batas dengan menghadirkan jajaran produk yang memenuhi kebutuhan mereka," kata Bayu.

Jajaran produk MOTUL 7100 4T & 5100 4T mulai tersedia di pasar Asia termasuk Indonesia mulai Mei 2024. Adapun seri Motul 7100 dan 5100 tersedia dalam berbagai viskositas untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan berkendara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com