Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara AHM Terapkan ESG

Kompas.com - 25/05/2024, 14:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya menyiapkan produk sepeda motor listrik sebagai upaya netralitas karbon, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringannya juga mewujudkan komitmen dalam mendukung implementasi Environmental, Social, and Governance (ESG) yang baik.

Melalui kegiatan bertema Sinergi Bagi Negeri, masyarakat terlibat langsung dalam berbagai kegiatan, seperti bidang pendidikan, lingkungan, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), hingga keselamatan berkendara.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, di tengah meningkatnya kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam implementasi ESG di Indonesia, AHM telah meluncurkan produk motor listrik Honda EM1 e:, diiringi aktivitas yang berkontribusi terhadap pembangunan bangsa yang berkelanjutan.

Baca juga: Merasakan Ekosistem Motor Listrik Honda di Yogyakarta

"Kami terus berkomitmen untuk terlibat langsung dalam pembangunan berkelanjutan dengan menghadirkan produk ramah lingkungan hingga berbagai program berorientasi ESG," ucap Muhib, Sabtu (25/5/2024).

Layanan e:Shop untuk motor listrik Honda AHM Layanan e:Shop untuk motor listrik Honda

Melalui beragam kegiatan tersebut, diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi konsumen dan masyarakat untuk bersama-sama menghadirkan semangat sinergi membangun Negeri.

Secara implementasi dari pendidikan, AHM bersama main dealer seluruh Indonesia memberikan edukasi bagi ratusan pelajar melalui kegiatan “Educate For You”. Hal ini merupakan upaya mendukung kecerdasan generasi muda yang dilakukan dilakukan dengan mengajarkan pengetahuan di bidang komunikasi, bekerja sama dengan praktisi dari berbagai media.

Dari lingkungan, dihadirkan aktivitas “Green Kalcer” yang mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan melalui kegiatan bersih pantai hingga pembelajaran cara mengelola limbah rumah tangga yang baik, ramah lingkungan, sekaligus dapat memberikan manfaat produktif.

Baca juga: Jokowi: Sabar, Penciptaan Ekosistem Kendaraan Listrik Butuh Waktu

Salah satu kegiatna ESG AHMAHM Salah satu kegiatna ESG AHM

Pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dapat dirasakan masyarakat dengan ikut serta mengetahui kemampuan para lulusan dan para pelajar SMK mitra binaan Astra Honda melalui program “Skena Garage”.

Masyarakat dapat merasakan layanan bengkel POS AHASS TEFA serta proses uji kompetensi para siswa agar menjadi generasi unggul yang cerdas, berkualitas, dan siap kerja.

Sementara pada keselamatan berkendara yang dibalut tema “Safety Riding Fomo”, masyarakat diajak mengikuti berbagai edukasi di fasilitas Safety Riding Lab dan Safety Riding Center Honda yang tersedia di berbagai wilayah Indonesia.

Baca juga: Honda Bocorkan Langkah Capai Target Elektrifikasi 100 Persen pada 2040

Ilustrasi safety riding AHMAHM Ilustrasi safety riding AHM

Para peserta mendapatkan edukasi ilmu “Danger Prediction” yang memberi wawasan cara efektif dan tepat dalam menghindari bahaya di jalan saat berkendara, sehingga pengalaman berkendara semakin aman dan menyenangkan. Edukasi keselamatan berkendara ini diajar secara langsung oleh Instruktur dan Duta Safety Riding Honda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com