Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

KILAS

Cari Mobil Bekas Berkualitas di Getrich Auto, Jangan Lupa Cek 4 Hal Ini

Kompas.com - 06/09/2023, 15:07 WIB
Gladys Thalis Ricci,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selayaknya membeli mobil baru, membeli mobil bekas pun perlu pertimbangan yang matang. Terlebih, calon pengguna pasti berharap untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas.

Untuk memastikan mobil bekas berkualitas, ada sejumlah hal yang harus diperhatikan jeli oleh calon pengguna. Salah satu yang utama adalah tempat membelinya.

Saat ini, tak sulit mencari tempat membeli mobil bekas. Salah satunya, Getrich Auto, yakni showroom mobil bekas yang berani memberikan jaminan dan kepastian akan kualitas setiap mobil yang ditawarkan.

Setelah mengetahui tempat membelinya, Anda juga perlu mengecek empat hal berikut agar mobil bekas yang dibawa pulang sesuai kebutuhan dan tidak mengecewakan.

1. Tentukan anggaran dengan bijak

Saat memutuskan membeli mobil bekas, Anda perlu menetapkan anggaran yang realistis sesuai dengan ketersediaan dana. Dengan begitu, Anda akan fokus pada pilihan yang sesuai bujet.

Perlu diketahui, anggaran dana juga sebaiknya tidak pas-pasan atau seluruhnya dihabiskan pada mobil pilihan. Saat membeli mobil bekas, sebaiknya Anda juga menganggarkan dana untuk periksa ke bengkel.

2. Test drive dan periksa riwayat perawatan

Selanjutnya, Anda bisa melakukan test drive pada mobil bekas yang akan dibeli. Hal ini membuat Anda memiliki gambaran bahwa mobil tersebut dalam kondisi yang baik atau tidak. Lalu, akankah lebih baik jika Anda memilih mobil bekas yang memiliki dokumen riwayat perawatan.

Catatan perawatan yang lengkap menunjukkan bahwa mobil telah dirawat dengan baik oleh pemilik sebelumnya.

3. Uji kondisi mobil

Hal yang perlu dicek selanjutnya adalah uji kondisi mobil. Lakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisi eksterior dan interior mobil. Perhatikan juga tanda-tanda kerusakan yang berlebihan untuk meminimalkan kerugian saat Anda membelinya.

4. Periksa dokumen kendaraan

Hal penting lain yang juga harus dicek dengan jeli adalah memastikan semua dokumen kendaraan, seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) lengkap dan resmi.

Dua dokumen tersebut menjadi syarat penting agar pemilik bisa melakukan pembayaran pajak kendaraan. Tak hanya itu, dokumen tersebut juga berguna agar kendaraan bisa memiliki pelat nomor sesuai identitas kendaraan yang dipilih.

Itulah empat hal penting yang perlu dicek sebelum membeli mobil bekas di Getrich Auto. Jika Anda tertarik untuk mencari mobil bekas berkualitas, sekarang saatnya menentukan pilihan dengan mengunjungi showroom-nya di Bursa Mobil Bella Terra Lantai P3 Blok F4, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Di Getrich Auto, Anda dapat menemukan berbagai kelas mobil bekas, termasuk beberapa model mobil baru, seperti BMW Z4 yang siap untuk dijual.

Berbeda dengan showroom mobil bekas lainnya, Getrich Auto memiliki komitmen terhadap kualitas. Setiap mobil yang dijual kembali di sini telah melewati tahap seleksi ketat, termasuk inspeksi menyeluruh.

Selain itu, setiap pembelian mobil di Getrich Auto akan mendapatkan layanan free coating dan detailing sebelum mobil diserahkan kepada konsumen. Tak hanya itu, ada garansi mesin dan transmisi selama 1 bulan untuk menjamin keandalan mobil yang dibeli.

Getrich Auto juga melayani konsumen yang ingin membeli mobil dan dikirim ke luar kota atau tempat tinggal konsumen dengan hanya membayar biaya pengiriman. Kunjungi juga akun Instagram, Facebook, Tiktok, dan Youtube Getrich Auto untuk mendapatkan informasi terbaru tentang produk berkualitasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com