Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Akses Ragunan Ramai, Polisi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Kompas.com - 09/07/2023, 13:04 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Lalu lintas kendaraan di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, terpantau ramai pada Minggu (9/7/2023) siang. Kepolisian pun memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar daerah tersebut.

Dilansir dari Twitter @TMCPoldaMetro (9/7/2023), kepolisian melakukan pengalihan arus bagi kendaraan dari arah Mampang menuju Ragunan.

Polri Sat Lantas Jakarta Selatan melakukan pengalihan sementara di Tl. Pertanian Jl. TB. Simatupang,” tulis Twitter @TMCPoldaMetro.

Baca juga: Perbedaan Sasis Bus Hino dengan Mercedes-Benz Menurut Sopir

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TMC Polda Metro Jaya (@tmcpoldametro)

 

Untuk kendaraan dari arah Warung Buncit yang menuju Ragunan dibelokkan ke kiri melalui Jagakarsa imbas padatnya kendaraan di sekitaran Kawasan Wisata Margasatwa Ragunan,” lanjut keterangan tersebut.

Artinya, kendaraan yang ingin menuju Ragunan atau yang mengarah ke Cilandak, Pondok Indah, ataupun Ciputat, bisa putar arah di sekitar Tanjung Barat maupun Ranco Indah.

Polri Sat Lantas Jakarta Selatan bersinergi dengan petugas Dishub melakukan pengaturan dan penjagaan di pintu masuk Kawasan Wisata Margasatwa Ragunan Jaksel,” tulis keterangan Twitter @TMCPoldaMetro pada postingan terpisah.

Sebagai informasi, rekayasa lalu lintas ini berlaku situasional. Apabila kepadatan di Ragunan mulai berkurang, maka arus lalu lintas dari Mampang menuju Ragunan bakal kembali normal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com