Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Mepet, Mending Pilih Vario 160 atau Grand Filano? [Video]

Kompas.com - 19/04/2023, 11:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski beda kapasitas mesin, namun secara harga Yamaha Grand Filano bersaing dengan Honda Vario 160.

Sekadar informasi, melihat daftar harga skutik di Indonesia per April 2023, Yamaha memasarkan Grand Filano sebesar Rp 27 juta (tipe Neo) dan Rp 27,5 juta (tipe Lux).

Untuk Honda Vario 160, tipe CBS dijual Rp 26,539 juta, lebih murah dari Grand Filano tipe Neo. Tapi untuk tipe ABS, harganya lebih tinggi dari Filano Lux, yakni Rp 29,413 juta.

Baca juga: Adu Fitur hingga Kepraktisan Honda Vario 160 Vs Yamaha Grand Filano

Dengan selisih harga yang beda tipis alias "beti" tersebut, membuat banyak konsumen mempertimbangkan dan membandingkan segala aspek, sebelum memutuskan untuk membeli salah satunya.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected resmi meluncur di Indonesia KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected resmi meluncur di Indonesia

Tak hanya dari segi tampilan yang lebih ke soal selera, tapi bagi konsumen yang mencari skutik untuk digunakan sehari-hari, pastinya juga mempertimbangkan banyak hal lain.

Dari sisi performa, fitur, kenyamanan berkendara, efisiensi bahan bakar, dan yang tak kalah penting masalah jaringan purnajual serta harga jual kembali.

Baca juga: Bahas Performa Honda Vario 160 Vs Yamaha Grand Filano

Perlu dipahami, masing-masing produk memiliki kelebihan dan kekurangan. Belum tentu dengan fitur berlimpah secara performa lebih baik, sebaliknya belum tentu dengan kapasitas mesin yang lebih besar nyaman untuk digunakan harian.

Untuk memberikan referensi bagi yang masih bimbang menentukan pilihan antara Grand Filano atau Vario 160, redaksi sudah mengulas soal komparasi keduanya, baik dalam bentuk tulisan atau video.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com