Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drama MotoGP Amerika, 9 Pebalap Jatuh Termasuk Bagnaia

Kompas.com - 17/04/2023, 03:06 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP Amerika, Senin (17/4/2023) diisi dengan banyak kejadian pebalap yang terjatuh. Bahkan saat lap pertama, sudah ada dua pebalap yang harus menyelesaikan balapan lebih cepat.

 

Kedua pebalap tersebut adalah Alex Marquez dan Jorge Martin. Alex memang kurang baik performanya, begitu juga saat di sprint race. Tapi saat balapan, adik Marc Marquez ini bisa dibilang apes, terseret Martin yang alami lowside.

 

Tidak berselang lama, Aleix Espargaro dari Aprilia Racing malah terjatuh saat sedang berjuang di tengah para pebalap. Pebalap dengan nomor start 41 ini juga mengalami lowside di tikungan 12 di lap kedua.

 

Bukan cuma pebalap yang ada di tengah, deretan di depan juga tidak terhindar dari kecelakaan. Misal Jack Miller yang ada di posisi ketiga, tidak ada tekanan dari siapa-siapa, tapi alami lowside yang membuatnya kehilangan podium pertama dengan KTM.

 

Kemudian, paling ironis adalah Francesco Bagnaia yang sedang memimpin balapan dan mengalami lowside di tikungan kedua. Bagnaia berhasil menjauh dari Alex Rins yang tepat di belakangnya, tapi sayang ban hilang cengkeraman dan terjatuh.

Bisa dibilang, Bagnaia mendominasi selama pekan MotoGP Amerika, dari sesi latihan, kualifikasi, dan bahkan memenangkan sprint race. Sangat disayangkan peluang dapat 37 poin melayang.

 

Terakhir, ada beberapa pebalap lain yang terjatuh, seperti Joan Mir, Brad Binder, Takaaki Nakagami, dan Stefan Bradl. Tapi untuk Binder, dia bisa kembali melanjutkan balapan dan finis di posisi ke-13.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com