Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery TJ-1 Tertangkap Kamera, Desain Boxy dengan Penggerak AWD

Kompas.com - 23/03/2023, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery dikabarkan sedang menyiapkan sport utility vehicle (SUV) baru mengusung kode TJ-1. Mobil yang dikabarkan akan masuk dalam jajaran seri Tiggo ini dibekali desain yang lebih boxy dengan penggerak All Wheel Drive (AWD).

Dikutip dari Carnewschina, Kamis (23/3/2023), Chery mengklaim TJ-1 bakal menjadi satu-satunya mobil dengan penggerak AWD yang berada di kisaran harga 100.000 RMD atau Rp 220 juta.

Baca juga: Kabin Mobil Bergetar, Segera Cek Mounting Mesin

Bicara soal dimensi Chery TJ-1 memiliki ukuran panjang 4515 mm, lebar 1865 mm dan tinggi 1680mm, dengan wheelbase 2675 mm.

Artinya, dimensi TJ-1 tidak lebih besar dari Chery Tiggo 8 yang sudah lebih dulu meluncur di Indonesia. Hanya saja, sedikit lebih lebar.

Chery TJ-1Carnewschina Chery TJ-1

Secara tampilan, fascia depan TJ-1 tidak berbeda jauh dengan seri Tiggo lainnya. Gril depan memiliki bentuk persegi panjang besar yang dilengkapi dengan elemen kisi-kisi berwarna hitam lengkap dengan emblem Chery.

Paling ketara adalah lampu depan baru yang mengusung desain pixel, sehingga terlihat lebih futuristis dan modern.

Sementara di bagian samping mengadopsi desain floating roof, door handle sudah menggunakan model pop up. Tampilan samping mobil ini disempurnakan dengan pelek palang lima bernuansa two tone.

Chery TJ-1Carnewschina Chery TJ-1

Pada bagian buritan, TJ-1 dibekali dengan spoiler yang cukup besar lengkap dengan high mount stop lamp, serta lampu rem utama yang dibuat memanjang layaknya Chery Tiggo 7 Pro.

Berlanjut ke bagian interiornya, kabin TJ-1 dibekali dengan dua pilihan warna yakni hitam dan putih. Desain panel instrumen berbentuk persegi panjang, dilengkapi dengan floating head unit berukuran 14,8 inci.

Mobil ini juga sudah dibekali beberapa fitur unggulan, seperti bantuan mengemudi level 2, ventilated seat, serta sistem audio menggunakan Sony.

Chery TJ-1Carnewschina Chery TJ-1

Chery TJ-1 diperkirakan akan dibekali dua varian mesin, pertama adalah 1.600 cc Turbo 7DCT dan 1.500 cc Turbo DHT plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Baca juga: Bodykit Buat Toyota Corolla Cross Hybrid Biar Makin Ganteng

Kedua varian tersebut bakal tersedia dalam varian AWD. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait tenaga dan torsi dari mobil ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com