Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pelajar Pemenang Lomba Poster Isuzu

Kompas.com - 16/03/2023, 12:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Isuzu menggelar kompetisi membuat poster yang diikuti oleh para pelajar. Lomba poster ini diharapkan dapat merangsang kreativitas dan kesadaran pentingnya kendaraan ramah lingkungan.

Kompetisi poster memiliki tema Sustainable Development Goals (SDG) 2030, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan permasalahan sosial dan ekonomi di negara yang membutuhkan bantuan.

Baca juga: Sanksi Tilang Saja Tidak Cukup buat Berantas Truk ODOL

Pemenang kompetisi membuat poster Isuzu.Foto: Isuzu Pemenang kompetisi membuat poster Isuzu.

Muhammad Ichsan Fajrianto, selaku CSR Working Group Leader of Isuzu Supply Chain Partner menjelaskan, total lebih dari 100 sekolah yang Isuzu sosialisasi untuk ikut dalam kompetisi poster ini.

“Untuk Peserta saat ini yang mengirimkan gambar terdiri dari Provinsi Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur,” tutur Ichsan, di booth Isuzu di JAW 2023, JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Hans Kurniawan, selaku Purchasing Supplier Management Dept. Head PT IAMI menambahkan, pemenang kompetisi poster saat ini berasal dari Provinsi Jawa Barat, dengan konsep poster adalah clean energy, innovation, sea and earth.

Baca juga: Begini Jadinya Jika Suzuki Baleno Punya Versi Crossover

Isuzu Traga jadi bengkel berjalanAdityo Nugroho/Kompas.com Isuzu Traga jadi bengkel berjalan

“Penilaian gambar dinilai berdasarkan kesesuaian dengan Tema SDG 2030, mengandung unsur Isuzu, imajinasi desain poster, dan desain poster tidak mengandung SARA, Pornografi, dan sejenisnya,” kata Hans.

Untuk diketahui, lomba poster ini merupakan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) Isuzu yang dibuat oleh Isuzu Supply Chain Partner (ISCP).

ISCP sendiri merupakan organisasi yang beranggotakan pemasok dari Isuzu sebagai partner untuk menunjang pasokan komponen berdasarkan Cost, Quality, Delivery, Safety, Moral and Environment (CQDSME).

Pemenang lomba poster Isuzu:

  • Juara 1: Firza Maulana - SMKN 1 Kota Bekasi
  • Juara 2: Lailatusholiha - SMKN 1 Kota Bekasi
  • Juara 3: Khansa Yuenna - SMKN 1 Bekasi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com