Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Penjualan Chery Omoda 5 Ditetapkan 500 Unit Per Bulan

Kompas.com - 10/03/2023, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery optimistis Chery Omoda 5 bisa jadi tulang punggung penjualan di Indonesia. Target penjualan SUV kelas B itu bahkan dipatok dua kali lipat dari gabungan saudaranya yaitu Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Harry Kamora, Vice President Chery Sales Indonesia (CSI) mengatakan, meski terkesan berani hal tersebut masih masuk akal. Apalagi penerimaan Omoda 5 cukup baik saat perkenalan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Baca juga: Cuma 3 Merek yang Dapat Insentif, Asosiasi Motor Listrik Rapatkan Barisan

Foto stok: Chery Omoda 5.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Foto stok: Chery Omoda 5.

"Mereka (pusat) mintanya tidak muluk-muluk Omoda 5 (bisa terjual) 500 unit per bulan, sedangkan abang-abangnya Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro sebesar 250 unit (kombinasi). Sampai dengan akhir tahun November-Desember sudah tiga digit," kata Harry di Serpong, Tangerang, Rabu (8/3/2023).

Namun Harry menolak jika artinya angka tersebut dipukul rata dalam setahun berarti hanya 6.000 unit.

"Totalnya berapa? tidak dijumlahkan soalnya. Mereka sadar ini masih tumbuh dan satu hal mereka tidak menekan. Jadi dengan kemarin SPK Omoda 5 (IIMS) 500 unit itu rutin. Target di kami target retail sales," kata dia.

Baca juga: Daihatsu Bawa Ayla R non ADS di JAW 2023, Begini Interiornya

Foto stok: Chery Omoda 5.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Foto stok: Chery Omoda 5.

Pada IIMS 2023 jumlah pemesanan Chery lebih dari 500 unit dan dari jumlah itu 80 persen berasal dari Omoda 5. Informasi yang diterima redaksi, pemesanan Omoda 5 mencapai 492 unit, sementara sisanya dibagi Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Padahal di IIMS 2023 harga Omoda 5 masih harga pre booking. Harga resmi baru akan dihadirkan di Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023 yang berlangsung dari tanggal 10-19 Maret 2023.

Saat ini harga pre booking Omoda 5 Z Rp 328 juta dan Omoda 5 RZ Rp 398 juta. Kedua harga on the road (OTR) Jakarta dan bisa berubah jadi lebih tinggi saat peluncuran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com