Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Brio Bekas Dijual Rp 355 Juta, Bertenaga Buas 530 HP

Kompas.com - 26/02/2023, 12:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Brio merupakan tulang punggung penjualan PT Honda Prospect Motor (HPM). Bahkan di tahun 2020 pernah menjadi mobil paling laris di Indonesia.

Brio mengawali karirnya di Tanah Air pada tahun 2012, dan sudah mengalami beberapa kali rombakan. Paling anyar adalah Brio RS Urbanite yang meluncur pada awal April 2022 lalu.

Tak hanya mobil baru, di pasar mobil bekas Honda Brio juga menjadi salah satu kendaraan roda empat yang paling banyak dicari oleh pecinta otomotif. Hal ini karena harganya relatif terjangkau dan juga irit, lantaran Brio masuk ke segmen low cost green car (LCGC).

Baca juga: Skema Kredit Selis Agats, DP mulai Rp 500.000 dan Diskon Rp 5 Juta

Namun, salah satu akun Instagram bernama 77rshop menjual Honda Brio dengan harga yang cukup fantastis yakni Rp 355 juta. Banderol yang luar biasa untuk satu unit LCGC bekas.

Unit yang dijual merupakan Honda Brio generasi pertama lansiran 2015. Secara tampilan, LCGC andalan Honda itu sudah diubah total dengan gaya racing. Tidak hanya bagian eksterior, dan interior, spesifikasi mesinnya pun tidak main-main.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 77 R (@77rshop)

Honda Brio milik pria bernama Jonathan Jameson itu mampu mengeluarkan tenaga buas hingga 530 hp, dari yang sebelumnya hanya 88 hp.

“Betul, mobil (Honda Brio) itu saya jual Rp 355 juta, memang sudah rugi banyak kalau dihitung. Tapi terlepas dari modifikasinya yang terbilang cukup mahal berkali-kali lipat, harga mobilnya mungkin tidak bisa jual di harga terlalu tinggi,” kata Jonathan saat dihubungi Kompas.com, Minggu (26/2/2023).

Jonathan pun mengungkapkan alasan dirinya menjual mobil Honda Brio yang sudah dimodifikasi dengan modal menyentuh angka Rp 800 juta.

Baca juga: Daftar Harga Motor Listrik di Hari Terakhir IIMS 2023

“Karena saya mau coba bangun platform lain untuk suasana yang berbeda dan juga belajar (modifikasi) di platform lain,” kata Jonathan.

Adapun jika menilik harga Honda Brio di pasar mobil bekas daring, ada beberapa pilihan tipe yang dapat dibeli. Harganya pun bervariasi mulai dari Rp 90 jutaan sampai dengan Rp 120 jutaan tergantung tipe, tahun produksi, dan kondisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com