Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alva Siap Dukung Program Elektrifikasi Kendaraan

Kompas.com - 16/02/2023, 17:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ilectra Motor Group (IMG) selaku pemegang merek motor listrik Alva mengaku siap memberi dukungan penuh terhadap rencana Presiden jokowi bagi elektrifikasi kendaraan listrik di Indonesia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan aspirasinya terkait kendaraan listrik di sela-sela kunjungannya saat menghadiri IIMS 2023.

Presiden Jokowi menegaskan jika pemerintah mendukung elektrifikasi kendaraan bermotor. Bukti nyata dari dukungan tersebut adalah terus dilakukannya pembahasan insentif untuk kendaraan listrik.

Akan tetapi, presiden Jokowi menyayangkan ketidakseimbangan antara permintaan dan penawaran yang terjadi di pasar kendaraan listrik.

Baca juga: Harga Mobil Listrik Esmka Dijual mulai Rp 530 Juta

Kolaborasi Alva One dan Hayaidesukompas.com/daafa Kolaborasi Alva One dan Hayaidesu

“Saya pernah dapat keluhan, masa ada orang mau beli mobil listrik tapi harus nunggu setahun? Kan yang seperti itu enggak baik,” ujar presiden Jokowi.

Menanggapi pernyataan Presiden, Antonius Rainier Haryanto, Managing Director menegaskan jika Alva akan turut andil dalam membantu pemerintah.

Andil yang mereka lakukan adalah mempercepat adopsi kendaraan listrik di masyarakat dan menjaga keseimbangan permintaan - penawaran antara mereka dan konsumen.

“Fokus utama kami saat ini adalah membantu pemerintah, untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di masyarakat dan juga fokus pada penyaluran kendaraan,” ujar Rainer pada Kompas.com, Kamis (16/2/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com