Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/01/2023, 16:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban GT Radial Champiro Luxe menjadi ban OEM untuk mobil Toyota Zenix pada varian G dan G Hybrid, dengan ukuran 205/65 R16.

Untuk diketahui, GT Radial Champiro Luxe merupakan ban luxury comfort yang dirancang untuk pengendara yang ingin merasakan kenyamanan berkendara dengan tingkat kebisingan ban yang rendah.

Di samping itu, GT Radial Champiro Luxe diklaim membantu efisiensi bahan bakar, dengan pola telapak asimetris yang akan menghasilkan traksi lebih baik di jalan basah maupun kering.

Baca juga: Penjelasan Mengapa Lafal Selawat Bus Baru PO Haryanto Hilang

GT Radial luncurkan ban OEM Toyota Innova ZenixDok. GT Radial GT Radial luncurkan ban OEM Toyota Innova Zenix

Kemudian, ban ini dibuat menggunakan teknologi Advanced Nanotech. Penggunaan Silica Compound akan menghasilkan hambatan gulir rendah dan membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit.

Ban ini juga dibuat dengan pola telapak 3D yang dapat mencegah Hydroplaning dan mengurangi pembangkitan panas saat di jalan.

“Champiro Luxe hadir dalam 5 ukuran, yaitu; 205/65 R16, 205/55 R16, 215/55 R17, 225/55 R17, 225/50 ZR17,” ujar Leonard Gozali, HOD Marketing, PT Gajah Tunggal Tbk, dalam keterangan tertulis (30/1/2023).

“Dan ditujukan untuk memenuhi pasar ban mobil di kategori medium to premium MPV & Sedan, untuk ban ini bisa didapatkan di jaringan toko retail TIREZONE serta di jaringan toko - toko GT Radial di seluruh Indonesia,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com