Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Pikap Harus Naik Kelas, Pakai Fitur Modern

Kompas.com - 18/01/2023, 19:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors Indonesia menyatakan bahwa seiring perkembangan zaman, kehadiran fitur modern di kendaraan komersial seperti pikap juga tidak kalah penting. Terlebih, jika teknologi terkait dapat membantu mobilitas.

Sebab dengan fitur modern tersebut, kualitas kehidupan masyarkaat semakin baik. Pada akhirnya, akan berpengaruh juga terhadap gaya berkendara sampai tingkat kecelakaan di jalan yang melibatkan kendaraan niaga.

"Menurut kami sekarang (fitur modern) sudah penting. Masa dari tahun ke tahun beli pikap fiturnya sama. Sudah saatnya ditambahkan sesuatu yang baru, naik kelas," ucap Product Planning oleh Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko saat ditemui di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Baca juga: All New Ayla dan Agya Bakal Pakai Mesin Turbo?

Wuling Formo MaxKompas.com/Ruly Kurniawan Wuling Formo Max

"Pentingnya fitur-fitur ini, menurut kami juga tren yang bukan hanya berkembang di mobil passanger saja. Kendaraan komersial pun sudah seharusnya mengikuti," lanjut dia.

Oleh karenanya, pihak Wuling menghadirkan pilihan baru di segmen terkait melalui Formo Max. Dengan rentang harga Rp 600 juta - Rp 700 jutaan, diharapkan mobil mampu menjawab tantangan dan kebutuhan segmen fleet atas pikap terkini.

Menantang langsung Suzuki Carry sampai Daihatsu Pikap PU, Formo Max dihadirkan dengan nilai tambah pada fitur keamanan dan kenyamanan, serta ruang bak yang 10-20 persen lebih besar.

Beberapa fitur dimaksud ialah, air conditioner (AC), power window, sun visor, power steering, hingga panel instrumen modern. Pada varian teratas ada juga soket pengisian daya ponsel (USB), radio FM dan dua pengeras suara.

Baca juga: Spesifikasi Mobil Pindad yang Disopiri Prabowo bersama Presiden Jokowi

Wuling Formo MaxKompas.com/Ruly Kurniawan Wuling Formo Max

Soal dapur pacu, Formo Max didukung mesin 4 silinder 1.500cc yang bertenaga menyajikan tenaga 98 hp dan torsi 140 Nm serta didukung transmisi manual 5-percepatan. Kedua varian Formo Max ini juga telah dilengkapi Electric Power Steering (EPS).

"Kalau fitur yang kami tawarkan, di passenger juga ada. Jadi tidak terlalu susah. konsumen tinggal ke bengkel resmi, mekanik bisa menangani," ujar Danang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com