Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Pikap Harus Naik Kelas, Pakai Fitur Modern

Kompas.com - 18/01/2023, 19:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors Indonesia menyatakan bahwa seiring perkembangan zaman, kehadiran fitur modern di kendaraan komersial seperti pikap juga tidak kalah penting. Terlebih, jika teknologi terkait dapat membantu mobilitas.

Sebab dengan fitur modern tersebut, kualitas kehidupan masyarkaat semakin baik. Pada akhirnya, akan berpengaruh juga terhadap gaya berkendara sampai tingkat kecelakaan di jalan yang melibatkan kendaraan niaga.

"Menurut kami sekarang (fitur modern) sudah penting. Masa dari tahun ke tahun beli pikap fiturnya sama. Sudah saatnya ditambahkan sesuatu yang baru, naik kelas," ucap Product Planning oleh Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko saat ditemui di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Baca juga: All New Ayla dan Agya Bakal Pakai Mesin Turbo?

Wuling Formo MaxKompas.com/Ruly Kurniawan Wuling Formo Max

"Pentingnya fitur-fitur ini, menurut kami juga tren yang bukan hanya berkembang di mobil passanger saja. Kendaraan komersial pun sudah seharusnya mengikuti," lanjut dia.

Oleh karenanya, pihak Wuling menghadirkan pilihan baru di segmen terkait melalui Formo Max. Dengan rentang harga Rp 600 juta - Rp 700 jutaan, diharapkan mobil mampu menjawab tantangan dan kebutuhan segmen fleet atas pikap terkini.

Menantang langsung Suzuki Carry sampai Daihatsu Pikap PU, Formo Max dihadirkan dengan nilai tambah pada fitur keamanan dan kenyamanan, serta ruang bak yang 10-20 persen lebih besar.

Beberapa fitur dimaksud ialah, air conditioner (AC), power window, sun visor, power steering, hingga panel instrumen modern. Pada varian teratas ada juga soket pengisian daya ponsel (USB), radio FM dan dua pengeras suara.

Baca juga: Spesifikasi Mobil Pindad yang Disopiri Prabowo bersama Presiden Jokowi

Wuling Formo MaxKompas.com/Ruly Kurniawan Wuling Formo Max

Soal dapur pacu, Formo Max didukung mesin 4 silinder 1.500cc yang bertenaga menyajikan tenaga 98 hp dan torsi 140 Nm serta didukung transmisi manual 5-percepatan. Kedua varian Formo Max ini juga telah dilengkapi Electric Power Steering (EPS).

"Kalau fitur yang kami tawarkan, di passenger juga ada. Jadi tidak terlalu susah. konsumen tinggal ke bengkel resmi, mekanik bisa menangani," ujar Danang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.