Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Genesis G80 Eks G20 Dijual, Harga Nyaris Rp 5 Miliar

Kompas.com - 01/12/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Genesis G80 yang didatangkan oleh PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) sudah selesai bertugas di KTT G20. Sekarang, mobil ini diketahui sudah mulai dijual.

Namun, penjualannya bukan melalui HMID, melainkan diler mobil bekas, yakni PT Boss Mobil Indonesia. Melalui akun Instagram @bobil.id, Genesis G80 ditawarkan dengan jumlah yang sangat terbatas.

Baca juga: Intip Spesifikasi Genesis G80 Eks Kepala Negara di KTT G20

Admin @bobil.id menyebutkan bahwa Genesis G80 Eks G20 ini tersedia dengan dua pilihan, yakni Short Wheel Base (SWB) dan Long Wheel Base (LWB).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Boss Mobil Indonesia Official Account (@bobil.id)

"Untuk Genesis G80 Electric ex G20 ada SWB dan LWB, SWB Rp 2,990 M dan LWB Rp 4,990 M. Harga sudah on the road yaa," ujar admin tersebut, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Pada lembar spesifikasinya, dapur pacu Genesis G80 Special Edition Long-Wheelbase serupa dengan varian normal yaitu dibekali baterai lithium-ion 87,2 kWh yang mampu menghembuskan tenaga maksimum sebesar 272 kW (370 PS).

Baca juga: Nasib Genesis G80 Bekas Kepala Negara di KTT G20 Belum Ditentukan

Genesis G80 diklaim dapat mencapai kecepatan maksimum 225 kilometer per jam. Dengan kondisi baterai yang penuh, mobil listrik ini memiliki jarak tempuh hingga 500 kilometer.

Genesis G80dok.HMID Genesis G80

Untuk bagian fitur, dijelaskan tidak ada penambahan teknologi khsusus termasuk kaca anti peluru. Tetapi di beberapa bagian interiornya ada penambahan logo KTT G20 yang diembos dan bordir secara khusus.

Logo tersebut disematkan pada karpet dan bantal yang dijadikan aksesori tambahan. Begitu pula pada bagian eksterior, logo serupa diberikan di pilar B atau tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.