Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Libur Nataru, Polisi Cek Persiapan Operasi Lilin 2022

Kompas.com - 29/11/2022, 06:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Porli melakukan pengecekan kesiapan Operasi Lilin 2022 jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Pengecekan dilakukan di Pos Lalu Lintas (Lantas) Cikopo, Jawa Barat dan Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Senin (28/11/2022).

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengatakan, dari hasil kunjungannya di dua titik pos tersebut secara keseluruhan sudah siap digunakan selama Nataru.

Baca juga: Motor Trail Bekas, KLX dan CRF Dibanderol Mulai Rp 15 Jutaan

Kesiapan tersebut mulai dari infrastruktur, sarana prasarana, personel, maupun materil untuk pelaksanaan operasi Nataru nanti.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Porli melakukan pengecekan kesiapan Operasi Lilin 2022 jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

NTMC Polri Korps Lalu Lintas (Korlantas) Porli melakukan pengecekan kesiapan Operasi Lilin 2022 jelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

“Hasil survei tadi sudah siap, baik personel, materiil, kemudian rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan pada saat-saat tertentu. Hal ini sudah disiapkan,” kata Aan, dikutip dari NTMC Polri, Senin (28/11/2022).

Aan menambahkan, dari Polda Jawa Tengah sudah siap untuk kelancaran dan pengamanan jalur tol, jalur arteri, jalur wisata, hingga tempat ibadah. Persiapan yang lebih awal ini diharapkan bisa menuai hasil maksimal.

“Kita persiapan masih ada waktu sampai pada hari terakhir. Jadi, kita akan terus melakukan persiapan sampai hari H nanti,” ujar Aan.

Baca juga: Kenapa Mobil PHEV Lebih Irit BBM daripada HEV?

Adapun kegiatan monitoring dan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan para personel dapat melaksanakan tugasnya dengan pelayanan prima, guna suksesnya Operasi Lilin 2022. Sehingga nantinya masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat libur Nataru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com