Kompas.com - 06/09/2022, 16:39 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Aprilia resmi meluncurkan Aprilia Tuareg 660 di Indonesia. Motor ini melengkapi jajarakan keluarga Aprilia 660 di Indonesia yang sudah eksis sebelumnya yakni Aprilia RS 660 dan Tuono 660.

Marco Noto La Diega, Managing & Country CEO PT Piaggio Indonesia, mengatakan, motor ini lincah, praktis, cepat, dan memiliki kemampuan teknis yang canggih di segmen petualang atau off-road.

 Baca juga: Menhub Sebut Kenaikan Harga BBM Bersubsidi Tak Signifikan ke Transportasi Umum

Aprilia Tuareg 660 resmi meluncur di Indonesia. @francescmonterophoto Aprilia Tuareg 660 resmi meluncur di Indonesia.

“Aprilia Tuareg 660 menawarkan kebutuhan akan performa tinggi, kelincahan serta pengalaman berkendara yang benar-benar menyenangkan di berbagai medan jalan untuk menjelajahi setiap sudut lanskap Indonesia yang indah," kata dia dalam keterangan resmi, Selasa (6/9/2022).

Nama Tuareg memiliki arti “manusia bebas” berasal dari nilai inti dalam budaya orang Tuareg dari Sahara.

Tuareg 660 memiliki berat kering 187 kg. Tangki mampu memuat 18 liter bahan bakar. Bobot Tuareg 660 sedikit lebih berat ketimbang Tenere 700 yang punya bobot 180 kg.

 Baca juga: Diskon LCGC Bulan Ini, Calya Tembus Rp 5 Juta

Aprilia Tuareg 660 resmi meluncur di Indonesia. @francescmonterophoto Aprilia Tuareg 660 resmi meluncur di Indonesia.

Mesinnya parallel-twin 660cc serupa dengan saudaranya, menghasilkan tenaga 80 tk dan torsi 70 Nm.

Aprilia Tuareg 660 tersedia dalam warna Indaco Tagelmust, yang terinspirasi dari skema warna ApriliaTuareg Wind 600 yang rilis pada 1988. Motor dibanderol Rp 656.000.000 on the road (OTR) DKI Jakarta .

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.