Quartararo Menang di GP Jerman, Tetap Masih Menghargai Marquez

Kompas.com - 20/06/2022, 06:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo menang di GP Jerman. Pebalap Monster Energy Yamaha itu itu tidak mendapatkan perlawanan serius usai Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo jatuh di lap kelima.

Kemenangan Quartararo di Sirkuit Sachsenring tahun ini memutus rekor pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, pemegang rekor menang delapan kali berturut-turut sejak 2013.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2022, Quartararo Perkuat Posisi Puncak

Marc absen di GP Jerman karena memutuskan untuk mundur dari kejuaraan MotoGP 2022. Pebalap asal Spanyol itu menjalani operasi lengan keempat dan memilih melakukan penyembuhan total.

Fabio Quartararo di MotoGP JermanTWITTER/@FABIOQ20 Fabio Quartararo di MotoGP Jerman

Ditanya mengenai hal tersebut, secara tersirat pebalap asal Perancis itu menyadari belum bisa menggeser titel The SachsenKing selama belum mengalahkan Marc secara langsung.

Menang melawan Marquez yang asli? Dia dan pebalap hebat lainnya adalah fenomena hebat, saya banyak berjuang dan saya ingin bekerja keras untuk mencapai level dia," kata Quartararo mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (20/6/2022).

"Tentu kita berbicara tentang legenda nyata, tetapi saya berharap untuk sampai ke sana suatu hari nanti. Untuk saat ini kami harus bekerja, coba terus seperti ini karena musim masih sangat panjang dan lawan-lawannya kuat,” kata dia.

Fabio Quartararo di MotoGP JermanTWITTER/@FABIOQ20 Fabio Quartararo di MotoGP Jerman

Meski menang tanpa perlawanan berarti, Quartararo mengatakan sebetulnya dia kesulitan menjaga kompon ban agar tidak cepat habis.

“Balapan yang sangat sulit, mengalami penurunan yang tidak terduga dan mempertahankan konsistensi ketika Zarco begitu dekat tidaklah mudah. Saya berhasil menjaga jarak dan kemudian melakukan peregangan di sepanjang jalan," kata dia.

Quartararo mengatakan kemenangan di GP Jerman ini dia persembahkan kepada sang ayah.

"Di Perancis hari ini adalah Hari Ayah dan saya ingin mendedikasikan hasil ini untuknya. Semuanya berjalan sangat baik,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.