Kompas.com - 06/03/2022, 07:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejuaraan dunia balap motor MotoGP musim 2022 yang digelar di Sirkuit Losail Qatar akan berlangsung malam ini, Minggu (6/3/2022).

Dalam rangkaian seri perdana tersebut, sebanyak 24 pebalap MotoGP dari 12 tim berbeda bakal siap memperebutkan juara dunia.

Seri pembuka itu dimulai dengan latihan bebas pertama (FP1) dan latihan bebas kedua (FP2) pada digelar Jumat (4/3/2022).

Pada sesi latihan bebas pertama Brad Binder berhasil menjadi pebalap tercepat, sementara pada FP2 rider Suzuki Alex Rins berhasil meraih waktu tercepat.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Qatar, Enea Bastianini Tercepat

Kemudian dilanjutkan dengan sesi latihan ketiga (FP3) dan latihan bebas keempat (FP4) pada Sabtu (5/3/2022). Di sesi latihan ketiga Enea Bastianini berhasil meraih waktu tercepat, sementara sesi FP4 rider Pramac Racing Johann Zarco berhasil menjadi pebalap tercepat.

Adapun pada sesi kualifikasi MotoGP yang dilakukan pada hari yang sama, pole position ditempati oleh Jorge Marin. Hal ini tentu menjadi keuntungan bagi tim Ducati karena memulai balapan dari posisi yang bagus. Sementara di posisi start kedua ada Enea Bastianini dan ketiga ada Marc Marquez.

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Mengutip MotoGP.com, balapan MotoGP akan digelar pada Minggu 6 Maret 2022 pada pukul 22.00 WIB.

Berikut jadwal seri perdana MotoGP Qatar 2022:

Minggu 6 April 2022
17.00 - 17.10 Moto3 Warm Up

17.20 - 17.30 Moto2 Warm Up

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.