Juara Dunia WorldSBK Ini Ternyata Baru Punya SIM C

Kompas.com - 20/08/2021, 17:41 WIB
Jonathan Rea Foto: VisordownJonathan Rea
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jonathan Rea belum lama ini resmi memiliki surat izin mengemudi atau SIM C. Kini, juara dunia WorldSBK enam kali itu membeli motor pertamanya.

Berhubung Rea adalah pebalap Kawasaki motornya juga dari pabrikan asal Jepang tersebut. Hanya saja pilihannya ternyata bukan Kawasaki ZX-10R melainkan motor naked Z900RS.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Pensiun, Dimas Ekky Berpeluang


Mengutip Visordown, pilihan Z900RS cocok dengan Rea yang ingin motor lebih santai buat riding harian. Lagipula dia juga sering pakai ZX-10R buat balapan.

Spesifikasi Z900RS tidak bisa dipandang sebelah mata. Motor ini memakai basis dari Z900. Mesinnya 948 cc, 4-silinder, mampu menghasilkan 107 tk pada 8.500 rpm dan torsi 95 Nm pada 6.500 rpm.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Menakar Konsumsi BBM Raize GR Sport CVT di Dalam Kota

Jonathan ReaFoto: Visordown Jonathan Rea

Fiturnya dilengkapi dengan kontrol traksi KTRC 2 tahap dan suspensi belakang back-link horizontal, ada assist & slipper clutch biar koplingnya enteng dan indikator eco-riding.

Tak pakai lama, Rea langsung menjajal moor barunya ke pantai untuk merasakan kontrol traksi. Tak lupa Rea juga membuat video tentang perjalanannya dan Z900RS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.