Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juara Dunia WorldSBK Ini Ternyata Baru Punya SIM C

Kompas.com - 20/08/2021, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber visordown

JAKARTA, KOMPAS.com - Jonathan Rea belum lama ini resmi memiliki surat izin mengemudi atau SIM C. Kini, juara dunia WorldSBK enam kali itu membeli motor pertamanya.

Berhubung Rea adalah pebalap Kawasaki motornya juga dari pabrikan asal Jepang tersebut. Hanya saja pilihannya ternyata bukan Kawasaki ZX-10R melainkan motor naked Z900RS.

Baca juga: Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Pensiun, Dimas Ekky Berpeluang


Mengutip Visordown, pilihan Z900RS cocok dengan Rea yang ingin motor lebih santai buat riding harian. Lagipula dia juga sering pakai ZX-10R buat balapan.

Spesifikasi Z900RS tidak bisa dipandang sebelah mata. Motor ini memakai basis dari Z900. Mesinnya 948 cc, 4-silinder, mampu menghasilkan 107 tk pada 8.500 rpm dan torsi 95 Nm pada 6.500 rpm.

Baca juga: Menakar Konsumsi BBM Raize GR Sport CVT di Dalam Kota

Jonathan ReaFoto: Visordown Jonathan Rea

Fiturnya dilengkapi dengan kontrol traksi KTRC 2 tahap dan suspensi belakang back-link horizontal, ada assist & slipper clutch biar koplingnya enteng dan indikator eco-riding.

Tak pakai lama, Rea langsung menjajal moor barunya ke pantai untuk merasakan kontrol traksi. Tak lupa Rea juga membuat video tentang perjalanannya dan Z900RS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com