Live GP Perancis; Salah Tukar Motor, Quartararo Dihukum Long Lap Penalty

Kompas.com - 16/05/2021, 19:34 WIB
Fabio Quartararo saat sesi kualifikasi pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUFabio Quartararo saat sesi kualifikasi pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo harus rela menerima hukuman long lap penalty, pada balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021).

Hukuman itu diberikan kepada Quartararo oleh race director lantaran pebalap Yamaha tersebut salah saat melakukan pergantian sepeda motor.

Berkat insiden tersebut dirinya harus merelakan posisi terdepan diambil oleh pebalap Ducati Jack Miller. 

Balapan MotoGP Prancis kali ini cukup diramaikan oleh berbagai insiden kecelakaan. Mulai dari duo Suzuki Alex Rins dan Joan Mir, bahkan Rins harus mengalami kecelakaan untuk kedua kalinya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Serta Marc Marquez yang harus mengalami crash saat sedang memimpin balapan. Sempat melanjutkan balapan, Marquez terjatuh untuk kedua kalinya di lap 18, dan kali ini dia menyerah.

Kini balapan masih berlansung dipimpin oleh Jack Miller di posisi pertama, diikuti oleh Fabio Quartari di posisi kedua.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X