Animo Drifting Kedua Terbesar Setelah Balapan F1

Kompas.com - 01/03/2021, 16:21 WIB
Aksi Dipo Dwiki saat drifting. Instagram @dwikidipAksi Dipo Dwiki saat drifting.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Formula 1 (F1) merupakan kejuaraan balap mobil paling bergengsi di dunia. Jumlah penggemar dan penontonnya juga paling banyak di dunia.

Tapi rupanya setelah F1, Amroe Wahyudi dari Orange Racing Committe mengatakan, di posisi kedua kejuaraan yang bisa menarik animo terbesar dari sisi penonton ialah drifting.

Baca juga: Resmi, Harga XL7 dan Ertiga Turun Rp 13 Juta, Imbas PPnBM 0 Persen

Sekolah Juragan99XAR Drift SchoolFoto: Istimewa Sekolah Juragan99XAR Drift School

"Sekarang event terbesar yaitu animo terbesar dari sisi penonton itu ialah Formula 1. Itu sirkus yang sangat besar, super mewah dan super terkenal," kata Amroe dalam bincang-bincang di IIMS Virtual, belum lama ini.

"Tapi ternyata sekarang setelah saya lihat yang kedua itu ialah drfiting jika kita bicara dunia. Drifting ialah biggest event yang membuat animonya apa ya, sebab drifting bukan hanya motorsport tapi ada sisi entertainment," katanya.

Baca juga: Motor Rawan Rusak jika Wheelie dalam Kondisi Standar

Mobil-mobil untuk aksi drifiting yang terparkir di Asphalt Area Intersport, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Sabtu (28/4/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Mobil-mobil untuk aksi drifiting yang terparkir di Asphalt Area Intersport, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Sabtu (28/4/2018).

Amroe mengatakan, drifting disukai karena secara tontonn menggabungkan kompetisi motorsport dengan hiburan. Hal ini sedikit berbeda dengan balapan lain yang menekankan kecepatan.

"Melihat mobil menari kalau istilah kita itu adalah tontonan menarik. Jadi agak berbeda dengan motorsport lain apalagi kalau sudah masuk babak tandem dua mobil," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X