Edukasi Pentingnya Pelumasan Mesin Industri Kelistrikan di Indonesia

Kompas.com - 23/12/2020, 10:33 WIB
Webinar PT EMLI dan MKI ExxonMobilWebinar PT EMLI dan MKI

JAKARTA, KOMPAS.com – Pelumasan mesin yang buruk mengakibatkan kinerjanya tidak maksimal. Sehingga berdampak juga pada hasil yang didapat dan umur mesin yang singkat.

Tidak jarang masalah pelumasan ini terjadi bagi para pelaku industri, khususnya sektor kelistrikan. Dalam mengoperasikan mesin, salah satu faktor penting dalam merawat mesin dari dalam adalah penggunaan pelumas yang tepat.

Dengan memilih pelumas dan penanganan yang tepat, bisa mengurangi risiko terjadinya kerusakan pada mesin. Sehingga hasil dan target yang diharapkan dapat terealisasi dengan baik.

Baca juga: Resmi, Liburan Naik Mobil Pribadi Tak Wajib Tes Antigen

Pipa-pipa penyalur uap dari sumur geothermal di PLTP Lahendong unit 5 dan 6 di Tompaso, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Uap yang disalurkan akan menggerakkan turbin pembangkit listrik dengan kapasitas 2x20 MW.Aprilia Ika/Kompas.com Pipa-pipa penyalur uap dari sumur geothermal di PLTP Lahendong unit 5 dan 6 di Tompaso, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Uap yang disalurkan akan menggerakkan turbin pembangkit listrik dengan kapasitas 2x20 MW.

Masalah pelumasan mesin ini memberikan inisiatif PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) selaku pemegang merek Mobil Lubricants untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya pelumasan pada mesin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Walaupun pandemi Covid-19 masih berlangsung, tidak menghalangi PT EMLI untuk berkolaborasi dengan Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) dengan memberikan wadah webinar yang dilakukan dalam tujuh kali sesi.

Webinar ini akan dimulai dari tanggal 18 November 2020 sampai 11 Januari 2021 melalui aplikasi Zoom. Harapannya lewat kolaborasi ini mampu menjangkau para pelaku industri listrik di tanah air dan mengajak serta equipent builder dan universitas terkait.

Baca juga: Innova dan Alphard di Balai Lelang Cuma Rp 80 Jutaan

Presiden Direktur PT EMLI, Syah Reza mengatakan, PT EMLI yakin dan terus berupaya untuk tetap dekat dengan para pelaku industri melalui program yang diadakan lewat digital saat ini.

“Ini merupakan hal yang kami anggap penting, agar para pelaku industri dapat memahami pentingnya pelumasan terhadap mesin, sehingga kelangsungan bisnis dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang diharapkan,” ucap Syah Reza dala siaran resmi yang Kompas.com terima, Rabu (23/12/2020).

Dalam webinar tersebut, para pelaku industri listrik mendapatkan pengetahuan tentang pelumasan dasar, peluang efisiensi dalam memaksimalkan produktivitas, berbagi pengalaman, serta masalah yang pernah dihadapi untuk dapat didiskusikan langsung dengan para ahli, sehingga dapat mengetahui analisis dan pemecahan masalah secara tepat.

General Manager Industrial Lubricants PT EMLI, Lukman Hakim berharap kegiatan webinar tersebut dapat bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi para pelaku industri dalam melakukan kegiatan bisnisnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X