Kompas.com - 08/09/2020, 13:01 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki bulan kesembilan di 2020, hampir semua segmen mobil baru masih mempertahankan banderol yang sama dengan Agustus lalu. Termasuk di kelas MPV murah alias low multi purpose vehicle (LMPV).

Menariknya, ternyata tak semua MPV murah dipasarkan dengan harga Rp 200 juta ke atas. Bila dicermati, masih ada beberapa agen pemegang merek (APM) yang menjajakan dengan harga di bawahnya.

Kondisi ini bisa menjadi peluang menarik bagi yang sedang mencari mobil berkapasitas tujuh penumpang. Tapi jangan terlalu berharap lebih, karena pilihannya memang tak begitu banyak.

Baca juga: Harga MPV Murah Stabil di September, Ini Daftarnya

Bahkan secara produk, lebih didominasi oleh transmisi manual. Sementara untuk varian matik, hanya sebatas Auto-Clutch Transmission (ACT) pada Wuling Confero dan Automated Manual Transmission (AMT) yang digunakan Renault Triber.

Wuling Confero SKOMPAS.com/Ruly Wuling Confero S

Kendati demikian, masalah pilihan transmisi sebenarnya tak begitu berpengaruh bila konteksnya bicara soal kebutuhan serta bujet yang dimiliki. Tinggal bagaimana menyesuaikannya saja.

Nah, bagi yang penasaran, berikut menu MPV di bawah Rp 200 juta pada September 2020 ;

- Toyota

Avanza 1.3 E STD M/T Rp 197.700.000

- Daihatsu

Xenia X MT 1.3 STD Rp 194.250.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.