Daftar Perbedaan Mesin Yamaha NMAX 2020 dengan Model Lama

Kompas.com - 03/02/2020, 18:35 WIB
Mesin Yamaha NMAX generasi baru KOMPAS.com/GilangMesin Yamaha NMAX generasi baru
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Yamaha NMAX resmi meluncur pada akhir tahun lalu. Skutik gambot generasi baru ini bukan hanya dibekali fitur dan teknologi baru, tapi juga rombakan pada mesin.

Ridwan Arifin, Staff Service Education Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, ada beberapa perbedaan antara mesin NMAX model lama edisi 2015 dan 2017 dengan NMAX model 2019.

"Mesin ini berbeda dengan yang sebelumnya bukan mesin NMAX lama. Masih pakai Bluecore 155, dan VVA juga masih sama," kata Ridwan di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Berikut beberapa perbedaan mesin NMAX lama dan baru:

Mesin generasi baru NMAX KOMPAS.com/Gilang Mesin generasi baru NMAX

Klep Lebih Besar

Ridwan mengatakan, klep masuk atau intake pada NMAX baru kini berdiameter 20,5 mm, lebih besar dari sebelumnya 19,5 mm.

"Klep lebih besar maka campuran udara dan bensin lebih besar. Tapi tidak berarti lebih boros karena diatur dengan Starting Generator Control Unit (SGCU)," katanya. 

Piston Punya YZF-R15

Piston NMAX baru memakai piston serupa milik YZF-R15 VVA. Bentuk piston ini berbeda dengan punya NMAX lama yang mana bagian dome (bagian atas piston) lebih rata.

Baca juga: Yamaha Masih Pertahankan NMAX Model Lawas

"Jadi area head bukan single head yang lama. Jadi kalau NMAX lama dipindah ke yang baru tidak bisa, ini benar-benar baru," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X