TVS Indonesia Belum Pastikan Menjual Skuter Listrik iQube

Kompas.com - 29/01/2020, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, TVS resmi meluncurkan skuter listrik iQube di India. Di Indonesia sendiri, segmen kendaraan listrik bisa dikatakan masih berkembang.

Kondisi tersebut membuat beberapa manufaktur atau APM masih menahan diri untuk ikut memperkenalkan atau memasarkan kendaraan listrik. Salah satunya adalah PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI).

Baca juga: Motor Listrik Bebas Pajak BBNKB, Parkir Juga Gratis

Rizal Tandju, Deputy General Manager Marketing & Dealer Development at PT TMCI, mengatakan, TVS Indonesia menanggapi perkembangan kendaraan listrik di Indonesia dengan positif. Sebab, kelihatannya arah pemerintah ke kendaraan listrik.

Skuter listrik TVS iQubeTVS Skuter listrik TVS iQube

"Kalau regulasi-regulasi terkait sudah terbit, mungkin para manufaktur bisa segera bersiap," ujar Rizal, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Rizal menambahkan, untuk sementara ini TVS Indonesia belum memiliki rencana untuk masuk ke dalam segmen kendaraan listrik.

Baca juga: Ibu Kota Baru Bakal Adopsi Kendaraan Listrik dan Otonomos

"Kami masih menunggu turunan teknis dari Perpres (Peraturan Presiden) listrik dan juga kami menunggu kebijakan produk dari prinsipal di India," ujar Rizal, saat dihubungi di Kompas.com, belum lama ini.

Di India, TVS iQube dibanderol 115.000 India Rupee atau sekitar Rp 21,9 juta. Jika motor listrik ini bisa diproduksi di pabrik TVS yang ada di Indonesia, kemungkinan harga jualnya bisa bersaing dengan kompetitor lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.