Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TVS Indonesia Belum Pastikan Menjual Skuter Listrik iQube

Kompas.com - 29/01/2020, 11:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, TVS resmi meluncurkan skuter listrik iQube di India. Di Indonesia sendiri, segmen kendaraan listrik bisa dikatakan masih berkembang.

Kondisi tersebut membuat beberapa manufaktur atau APM masih menahan diri untuk ikut memperkenalkan atau memasarkan kendaraan listrik. Salah satunya adalah PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI).

Baca juga: Motor Listrik Bebas Pajak BBNKB, Parkir Juga Gratis

Rizal Tandju, Deputy General Manager Marketing & Dealer Development at PT TMCI, mengatakan, TVS Indonesia menanggapi perkembangan kendaraan listrik di Indonesia dengan positif. Sebab, kelihatannya arah pemerintah ke kendaraan listrik.

Skuter listrik TVS iQubeTVS Skuter listrik TVS iQube

"Kalau regulasi-regulasi terkait sudah terbit, mungkin para manufaktur bisa segera bersiap," ujar Rizal, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Rizal menambahkan, untuk sementara ini TVS Indonesia belum memiliki rencana untuk masuk ke dalam segmen kendaraan listrik.

Baca juga: Ibu Kota Baru Bakal Adopsi Kendaraan Listrik dan Otonomos

"Kami masih menunggu turunan teknis dari Perpres (Peraturan Presiden) listrik dan juga kami menunggu kebijakan produk dari prinsipal di India," ujar Rizal, saat dihubungi di Kompas.com, belum lama ini.

Di India, TVS iQube dibanderol 115.000 India Rupee atau sekitar Rp 21,9 juta. Jika motor listrik ini bisa diproduksi di pabrik TVS yang ada di Indonesia, kemungkinan harga jualnya bisa bersaing dengan kompetitor lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com