Resmi, Ducati Luncurkan Desmosedici GP20

Kompas.com - 24/01/2020, 13:09 WIB
Ducati Desmosedici GP20 Foto: DucatiDucati Desmosedici GP20
|

BOLOGNA, KOMPAS.com - Ducati menjadi tim pertama yang memperkenalkan motor baru untuk menghadapi musim 2020. Perkenalan dilakukan Palazzo Re Enzo in iazza Maggiore, Bologna, Italia, Kamis (23/1/2020), waktu setempat.

Acara perluncuran Desmosedici GP20 dihadiri dua pebalap utama Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, serta para petinggi Ducati seperti CEO Ducati Claudio Domenicali dan General Manager Ducati Corse Luigi Dall'Igna.

Baca juga: Hadapi MotoGP 2020, Ducati Tidak Prioritaskan Mesin

Desmosedici GP20Foto: Ducati Desmosedici GP20

Berbeda dengan motor tahun lalu, motor tahun ini memiliki livery baru dengan warna merah lebih terang dipadu dengan aksen hitam. Tulisan Mission Winnow yang sebelumnya berwarna putih kini berubah jadi gelap.

Claudio Domenicali mengatakan, Desmosedici GP20 telah mendapat banyak penyempurnaan dibanding motor sebelumnya. Pengembangan dilakukan berdasarkan data dan pengalaman dari musim 2019.

"Mesin Panigale V4 kami telah mengalami perombakan yang mendalam untuk musim 2020, dan ini tidak mugkin lahir tanpa kontribusi dan pelajaran yang kami dapat dari kompetisi," kata Domenicali, melansir MotoGP.com, Jumat (24/1/2019).

Baca juga: Lorenzo Akui Lebih Sulit Adaptasi di Honda Ketimbang Ducati

Domenicali pun mengapresiasi kerja keras insinyur dan mekanik Ducati dalam pengembangan motor baru ini. Dia pun optimistis Ducati bakal meraih hasil yang lebih baik pada musim 2020.

"Motor dengan mesin yang memiliki fitur crankshaft counter-rotating, spine dan slice traction control, fairing aerodinamis yang efisien. Itu hanyalah beberapa fitur hasil kerja keras yang dilakukan oleh Dall'Igna dan krunya di MotoGP," katanya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X