Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Ducati Luncurkan Desmosedici GP20

Kompas.com - 24/01/2020, 13:09 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOLOGNA, KOMPAS.com - Ducati menjadi tim pertama yang memperkenalkan motor baru untuk menghadapi musim 2020. Perkenalan dilakukan Palazzo Re Enzo in iazza Maggiore, Bologna, Italia, Kamis (23/1/2020), waktu setempat.

Acara perluncuran Desmosedici GP20 dihadiri dua pebalap utama Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, serta para petinggi Ducati seperti CEO Ducati Claudio Domenicali dan General Manager Ducati Corse Luigi Dall'Igna.

Baca juga: Hadapi MotoGP 2020, Ducati Tidak Prioritaskan Mesin

Desmosedici GP20Foto: Ducati Desmosedici GP20

Berbeda dengan motor tahun lalu, motor tahun ini memiliki livery baru dengan warna merah lebih terang dipadu dengan aksen hitam. Tulisan Mission Winnow yang sebelumnya berwarna putih kini berubah jadi gelap.

Claudio Domenicali mengatakan, Desmosedici GP20 telah mendapat banyak penyempurnaan dibanding motor sebelumnya. Pengembangan dilakukan berdasarkan data dan pengalaman dari musim 2019.

"Mesin Panigale V4 kami telah mengalami perombakan yang mendalam untuk musim 2020, dan ini tidak mugkin lahir tanpa kontribusi dan pelajaran yang kami dapat dari kompetisi," kata Domenicali, melansir MotoGP.com, Jumat (24/1/2019).

Baca juga: Lorenzo Akui Lebih Sulit Adaptasi di Honda Ketimbang Ducati

Domenicali pun mengapresiasi kerja keras insinyur dan mekanik Ducati dalam pengembangan motor baru ini. Dia pun optimistis Ducati bakal meraih hasil yang lebih baik pada musim 2020.

"Motor dengan mesin yang memiliki fitur crankshaft counter-rotating, spine dan slice traction control, fairing aerodinamis yang efisien. Itu hanyalah beberapa fitur hasil kerja keras yang dilakukan oleh Dall'Igna dan krunya di MotoGP," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com