Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Tahun di Indonesia, Populasi Honda CR-V Lebih dari 200.000 Unit

Kompas.com - 22/01/2020, 17:22 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Meluncur pertama kali pada tahun 2000 di Indonesia, Honda CR-V yang menjadi model SUV medium Honda Prospect Motor (HPM) kini sudah memasuki usia 20 tahun.

Peningkatan yang pesat membuat HPM terus mengembangkan CR-V sampai meneruskan regenerasinya hingga lima generasi di Tanah Air. HPM mengklaim, CR-V menjadi SUV dengan periode penjualan paling panjang dan angka penjualan total paling tinggi di Indonesia.

Tercatat sampai akhir 2019, HPM telah membukukan penjualan CR-V sebesar 213.241 unit di Indonesia. Angka tersebut juga mewakili jumlah keseluruhan populasi CR-V yang beredar di Tanah Air.

Baca juga: Catat, Ini Lokasi Tilang Elektronik untuk Pengendara Motor di Jakarta

Honda CR-V Turbo Melintas Tol Trans Jawadok.HPM Honda CR-V Turbo Melintas Tol Trans Jawa

"Hari ini kami memperingati 20 tahun Honda CR-V di Indonesia yang juga menjadi SUV dengan penjualan tertinggi. Waktu itu hanya di Indonesia generasi pertama CR-V yang tujuh penumpang," ucap Business Innovation & Sales Marketing Director PT HPM Yusak Billy, saat seremoni CR-V 20 Years of Great Adventure, Ciwidey, Jawa Barat, Rabu (22/1/2020).

Lebih lanjut Yusak menjelaskan, ketika diluncurkan, CR-V juga memulai tren mobil SUV di pasar otomotif yang hingga saat ini menjadi salah satu segmen yang paling diminati konsumen Indonesia.

CR-V sendiri dirancang sebagai sebuah produk global. Honda Motor pertama kali memperkenalkan CR-V pada tahun 1995, dan hingga sekarang model ini telah dipasarkan di 130 negara dengan penjualan lebih dari 9 juta unit di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com