[POPULER OTOMOTIF] Daftar Merek Mobil yang Harga Bekasnya Anjlok | Beli Xpander Harus Punya Gaji Minimal Rp 18 Juta

Kompas.com - 21/01/2020, 06:02 WIB
Ford Fiesta di bursa mobil bekas MGK Kemayoran. Febri Ardani/Otomania.comFord Fiesta di bursa mobil bekas MGK Kemayoran.

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek otomotif asal Amerika Serikat (AS) seperti Ford dan Chevrolet ternyata punya cerita lain di pasar mobil bekas di Indonesia. Harga jualnya anjlok dibanding pabrikan dari Jepang.

Penyusutan harganya lebih besar dibanding merek-merek Jepang. Kondisi ini cukup menarik minat pembaca dan ikut terpopuler.

Selain itu, yang tidak kalah menariknya lagi soal berita Mitsubishi Xpander. Jika mau membeli MPV ini harus memiliki gaji minimal Rp 18 juta per bulan.

Baca juga: Daftar Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Bisa Dapat Jazz hingga Innova

Penasaran lengkapnya seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Senin 20 Januari 2020:

1. Daftar Merek Mobil yang Harga Bekasnya Jatuh

Chevrolet Spin mejeng di pameran otomotif India, Auto Expo 2016.Indianautosblog Chevrolet Spin mejeng di pameran otomotif India, Auto Expo 2016.

Di pasar mobil bekas terdapat sejumlah model yang kerap jadi pilihan konsumen. Mereknya beragam, namun biasanya merupakan mobil MPV atau SUV sesuai dengan minat pembeli di Indonesia saat ini.

Meski begitu, rupanya ada sejumlah merek yang tak banyak dicari oleh konsumen. Bukan berarti brand itu jelek, malah sebetulnya menawarkan sejumlah kelengkapan fitur yang tak dimiliki mobil kebanyakan.

Herjanto Kosasih, Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan mobil bekas yang harganya jatuh di pasaran biasanya didominasi merek di luar Jepang.

Baca juga: Daftar Merek Mobil yang Harga Bekasnya Jatuh

2. Lawan Honda HR-V, Harga Kia Seltos di Bawah Rp 300 Juta

Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia Kia Seltos resmi meluncur di Indonesia

Seltos akan menjadi sport utility vehicle (SUV) baru Kia di Tanah Air di bawah keagenan baru, PT Kreta Indo Artha ( KIA). Mobil bergenre SUV lima penumpang ini hadir dengan dibekali mesin 1.400 cc Turbo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X