Target Jualan Honda BeAT Nyaris 2 Juta Unit di 2020

Kompas.com - 17/01/2020, 07:42 WIB
AHM perkenalkan All New Honda BeAT Donny Dwi/Kompas.comAHM perkenalkan All New Honda BeAT

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengusung banyak pembaruan, PT Astra Honda Motor (AHM) optimistis dapat menjual 150.000 unit All New Honda BeAT per bulan, atau sebanyak 1,8 juta pada akhir tahun 2020.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), mengatakan, dengan target penjualan 1,8 juta unit tersebut, BeAT akan berkontribusi sebanyak 30 persen dari seluruh penjualan skutik Honda.

"Kami estimasikan penjualan BeAT pada tahun ini antara 1,6 juta sampai 1,8 juta unit," kata Thomas saat peluncuran All New BeAT, di Jakarta, Kamis (16/1/2019).

Baca juga: Honda BeAT Street Tidak Punya Soket Charger

Thomas mengatakan, tahun lalu AHM berhasil menutup 2019 dengan raihan penjualan 4.910.688 unit, tumbuh 3 persen dibandingkan 2018. Bahkan melebihi target yang dicanangkan yaitu 4,8 juta unit.

All New Honda BeAT KOMPAS.com/Gilang All New Honda BeAT

Untuk 2020, Thomas mengatakan, AHM memasang target penjualan tidak jauh beda dengan tahun 2019 yakni 4,8 - 4,9 juta unit. Melihat kondisi pasar yang belum menunjukkan kemajuan alias stagnan.

"Kami lihat pasar tahun ini stabil dengan tahun 2019, kami estimasikan flat atau stabil," katanya.

Baca juga: Intip Harga Honda BeAT Bekas, Mulai Rp 8 Jutaan

Pada Desember 2019 lalu, Thomas mengatakan, segmen skutik Honda naik tujuh persen dari 2018. Meski pada periode sama segmen bebek dan sport masing-masing turun sebanyak 8 persen dan 17 persen.

Model skutik yang paling laris masih disumbang oleh jajaran skutik entry level 110cc seperti BeAT series, Vario Series, Scoopy, dan juga Honda Genio yang penjualannya mencapai 35.000 unit per bulan.

"Konsumen suka yang praktis. Skutik juga ekonomis dan juga bisa dipakai tidak hanya individu, tapi juga keluarga. Matik itu mudah, mau dipakai pria wanita bisa. Jadi kami melihat perubahan, matik disukai karena hal itu," katanya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X