Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Harga Mobil Bekas Rp 100 Jutaan | Innova Jadi MPV Medium Paling Diincar

Kompas.com - 11/01/2020, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas masih menjadi pilihan masyarakat dalam mencari kendaraan. Selain harga relatif lebih murah dibanding mobil baru, secara kualitas juga dibilang banyak yang masih bagus.

Paling banyak dicari, dari rentan harga Rp 100 jutaan hingga Rp 150 jutaan. Segmenya juga beragam, mulai city car, MPV, hingga sedan.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Jumat 10 Januari 2020:

1. Daftar Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Bisa Dapat Jazz hingga Innova

Ilustrasi mobil bekas di segmen Low MPVKompas.com/Setyo Adi Ilustrasi mobil bekas di segmen Low MPV

Memiliki mobil saat ini sudah bisa dibilang menjadi sebuah kebutuhan bagi sebagain orang. Namun, tak jarang terkendala dengan masalah dana, lantaran itu banyak yang beralih untuk meminang mobil bekas.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari mobil bekas dengan kisaran dana sebesar Rp 100 juta, ada banyak alternatifnya. Mulai dari mobil jenis MPV, sedan, city car, hatchback, sampai SUV sekalipun.

Namun tentunya dari segi tahun relatif sudah cukup tua, rata-rata usia penggunaanya sudah di atas enam tahun, bahkan ada yang di atas 10 tahun.

Baca juga: Daftar Mobil Bekas Rp 100 Jutaan, Bisa Dapat Jazz hingga Innova

2. 10 Mobil Bekas yang Dijual dengan Harga Rp 50 Jutaan

Kolong tol Becakayu dijadikan tempat berjualan mobil bekas, Jakarta Timur, Senin (11/2/2019)KOMPAS.com/ Ryana Aryadita Kolong tol Becakayu dijadikan tempat berjualan mobil bekas, Jakarta Timur, Senin (11/2/2019)

Bagi masyarakat yang ingin mencari mobil bekas, namun dengan dana yang sangat minim, tak perlu berkecil hati. Pasalnya, masih ada beberapa pilihan yang bisa menjadi alternatif.

Apalagi harga mobil bekas sangat beragam. Tentunya tergantung dari tahun, kondisi, jarak tempuh, kelengkapan dokumen, dan beberapa hal lainnya yang pada umumnya dijadikan patokan untuk menentukan banderol.

Nah, bagi yang sedang mencari mobil seken dengan modal yang sangat minim, Kompas.com mencoba untuk merangkum dengan kisaran yang terjangkau, yakni Rp 50 jutaan.

Baca juga: 10 Mobil Bekas yang Dijual dengan Harga Rp 50 Jutaan

3. Menu Mobil Bekas Rp 150 Jutaan, Bisa Dapat Honda CR-V dan Toyota Fortuner

Pengunjung mengamati mobil bekas yang dipamerkan pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/8/2017). Bazar yang diikuti puluhan showroom mobil bekas di Surabaya dan Sidoarjo tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya beli dan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk memiliki mobil. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/kye/17 *** Local Caption ***  ANTARA FOTO/ZABUR KARURU Pengunjung mengamati mobil bekas yang dipamerkan pada ajang Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/8/2017). Bazar yang diikuti puluhan showroom mobil bekas di Surabaya dan Sidoarjo tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya beli dan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk memiliki mobil. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/kye/17 *** Local Caption ***

Setelah membahas mobil bekas dengan harga jual sebesar Rp 50 juta dan Rp 100 jutaan, giliran mengulas pilihan yang Rp 150 jutaan.

Dengan dana yang sedikit lebih besar, otomatis dari segi jenis dan pilihan tahunnya lebih bervariasi. Bahkan masyarakat bisa mendapatkan mobil yang baru berusia satu tahun pemakian dengan anggaran Rp 150 juta.

Contohnya untuk segmen LCGC seperti Agya, Ayla, Sigra, Calya, Brio Satya, dan Karimun Wagon R.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com