Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Innova Seken Harganya Tak Kunjung Turun

Kompas.com - 10/01/2020, 11:24 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Kijang Innova jadi mobil yang cukup fenomenal. Di saat harga mobil bekas seusianya sudah jatuh tak karuan, banderol Innova cenderung bertahan dan peminatnya masih tetap ada.

Herjanto Kosasih, Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan jika Kijang Innova jadi salah satu model yang diminati di showroom mobil bekas.

“Innova itu punya pasar sendiri, seperti city car atau sedan. Bedanya market dia jumlahnya lebih banyak. Kalau ada barang pasti bisa laku,” ujar kepada Kompas.com (9/1/2020).

Baca juga: Minim Saingan, Toyota Innova Jadi MPV Medium Paling Diincar

Toyota Kijang Innova facelift, sentuhan baru ada pada gril.TAM Toyota Kijang Innova facelift, sentuhan baru ada pada gril.

“Paling laris setelah Avanza dan Calya, paling sekitar dua minggu di showroom, enggak lama sudah laku,” kata Herjanto.

Menurut Herjanto, Innova bahkan sempat lebih laris saat persaingan MPV lebih longgar dibandingkan sekarang. Seperti diketahui, ramainya segmen Low MPV turut berimbas pada Innova yang kini dapat saingan lebih banyak.

“Kalau dulu lebih laku, gara-gara ada Wuling Cortez, ada Xpander, Innova dapat saingan baru. Karena Xpander sama Innova kalau dijejerin lakunya cepetan Xpander,” ucapnya.

Baca juga: Harga Toyota Kijang Innova, Tak Lagi Bisa Disebut Murah

Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta SelatanKompas.com/Dio Bursa mobil bekas di Mall Blok M Lt. Basement, Jakarta Selatan

Bicara soal harga, Kijang Innova dibanderol dengan rentang harga yang cukup luas. Sebab model ini sudah diproduksi sejak 2004 hingga kini.

Sebagai ilustrasi, untuk Innova keluaran awal rata-rata dihargai sekitar Rp 90-130 jutaan. Sementara untuk model facelift Grand New Kijang Innova sekitar Rp 130-170 jutaan.

Sedangkan untuk model terakhir sebelum generasi kedua yang biasa disebut ‘Innova Barong’, dipatok sekitar 170-250 jutaan. Sementara untuk Innova Reborn mulai Rp 250 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com