Prediksi Mobil Baru yang Meluncur Sepanjang 2020

Kompas.com - 09/01/2020, 13:02 WIB
Toyota Raize dan Daihatsu Rocky jadi model baru yang ramai diperbincangkan usai Tokyo Motor Show 2019. carspiritpk.comToyota Raize dan Daihatsu Rocky jadi model baru yang ramai diperbincangkan usai Tokyo Motor Show 2019.
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki 2020 beberapa agen pemegang merek (APM) roda empat sudah menyiapkan jajaran produk baru yang akan segera dirilis di pasar otomotif Indonesia.

Modelnya pun cukup beragam, dari mobil konvensional sampai mobil ramah lingkungan seperti hybrid dan full listrik. Sedangkan untuk jenisnya sendiri, ada yang sedan, MPV, sampai sport utility vehicle (SUV).

Bagi yang penasaran, berikut rangkuman prediksi mobil baru yang siap meramaikan pasar Indonesia sepanjang tahun ini:

Baca juga: Soal Kapan Raize Meluncur di Indonesia, Ini Kata Toyota

Toyota

Seperti yang telah diungkapkan pada akhir tahun lalu, pabrikan raksasa asal Jepang ini bakal meluncurkan deretan mobil elektrifikasinya di Indonesia pada tahun ini.

Toyota Prius Prime menjadi andalan di segmen Plug-in Hybrid, segera dijual akhir 2019 ini.TOYOTA Toyota Prius Prime menjadi andalan di segmen Plug-in Hybrid, segera dijual akhir 2019 ini.

Salah satu yang sudah lama ditunggu adalah Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Sedan ramah lingkungan ini dikabarkan Vice President Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, akan melunucr pada awal 2020, namun memang belum ada informasi tepat soal kepastian tanggal peluncurannya.

Tidak hanya Prius PHEV, Henry juga menyatakan ada satu hybrid lagi dan satu model full listrik yang akan ikut meluncur di Indonesia. Selain itu beberapa produk pembaruan juga akan ikut dirilis pada tahun ini, termasuk kabar soal kehadiran Toyota Raize.

Nissan

Langkah mempopulerkan kendaraan listrik di Tanah Air juga akan diambil oleh Nissan. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pada 2020 ini Nissan siap meluncurkan Leaf dan Note e-Power sebagai kendaraan hibridanya.

Mobil listrik Nissan Leaf di Karawang, Jawa Barat. Mobil listrik Nissan Leaf di Karawang, Jawa Barat.

Bahkan selain kedua mobil ramah lingkungan tesebut, Nissan juga dikabarkan akan membawa SUV kompak terbarunya ke Indonesia, yakni Kicks. Posisinya dikabarkan untuk menggantikan Juke yang saat ini namanya sudah mulai pudar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X