Mobil Terendam Banjir, Manfaatkan Diskon Servis di Dealer Toyota

Kompas.com - 08/01/2020, 07:02 WIB
Toyota Astra Motor Workshop Sunter, Jakarta Utara. Dimas WahyuToyota Astra Motor Workshop Sunter, Jakarta Utara.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pascabanjir Jakarta yang terjadi awal 2020, konsumen Toyota dapat memanfaatkan diskon servis dan spare part jika kendaraan mengalami kerusakan. Program spesial diberikan oleh dealer Toyota di kawasan Jabodetabek.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, konsumen dapat menyambangi dealer Auto2000, Astrido, Tunas, dan Plaza Toyota yang berada di sekitar Jakarta untuk mendapatkan keuntungan tersebut.

“Kami berikan program khusus bagi konsumen yang terdampak banjir, dealer Toyota saat ini memberikan diskon jasa sebesar 30 persen dan diskon spare parts sebesar 10 persen,” ujarnya kepada Kompas.com (7/1/2020).

Baca juga: Toyota Catat Ribuan Mobil Jadi Korban Banjir Jabodetabek

Perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi, mobil terseret genangan air banjir.youtube.com/adaadaajachannel Perumahan Pondok Gede Permai, Bekasi, mobil terseret genangan air banjir.

Seperti diketahui, banjir Jakarta yang terjadi Rabu (1/1/2020), telah membuat banyak mobil terendam.

Toyota pun mulai mendata berapa banyak konsumen yang sudah masuk bengkel untuk melakukan perbaikan.

“Sejak Kamis dan Jumat minggu lalu, mulai banyak yang masuk, jumlahnya tidak sedikit. Rinciannya masih kami kumpulkan, tapi 1.000 lebih mobil sudah ada,” ucap Didi Ahadi, Technical Support Manager PT TAM.

 Baca juga: Ini Kerusakan Mobil Paling Banyak Akibat Banjir Jakarta

 

Layanan express maintenance di dealer Auto2000 Khatib Sulaiman, Padang.Donny Apriliananda Layanan express maintenance di dealer Auto2000 Khatib Sulaiman, Padang.

Mobil-mobil konsumen yang terkena banjir akan dideteksi seberapa parah kerusakannya. Khusus pelayanan banjir, secara umum kondisi mobil akan dibagi tiga; ringan, sedang, dan berat.

Sebagai contoh, jasa servis Toyota Agya untuk perbaikan ringan karena banjir biayanya sekitar Rp 3 juta. Setelah kena diskon 30 persen, biayanya menjadi Rp 2,2 juta. Meski begitu, harga tersebut belum termasuk PPN dan biaya penggantian komponen.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X